Pilkada 2018

Didukung Relawan Sapujagad, Gus Ipul: Kami Optimistis Ulangi Kemenangan Dua Pilkada di Sampang

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf, kembali mendapat dukungan dari relawan

Didukung Relawan Sapujagad, Gus Ipul: Kami Optimistis Ulangi Kemenangan Dua Pilkada di Sampang
SURYAOnline/Bobby Constantine Koloway
Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, hadir pada acara deklarasi dukungan Relawan Sapujagad di Sampang, Sabtu (31/3/2018). 

SURYA.co.id | SAMPANG - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf, kembali mendapat dukungan dari relawan. Dukungan tersebut kali ini datang dari Sapujagad.

Relawan Sapujagad berisikan berbagai elemen masyarakat di Sampang. Mulai dari unsur kiai, bu nyai, alumni pesantren, tokoh masyarakat, hingga fungsionaris partai.

Beberepa elemen masyarakat yang juga masuk dalam relawan ini di antaranya Aliansi Lora For Saifullah Yusuf (Alor), ormas sayap Gerindra Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA), dan Tretan Milenial Sampang.

Deklarasi dukungan dari relawan pun telah dilakukan di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab Taman Anom, Gersempal Omben Sampang dengan dihadiri langsung oleh Gus Ipul bersama sang istri, Fatma Saifullah Yusuf.

Selain ulama, deklarasi ini juga diikuti oleh ribuan jemaah sekaligus relawan Sapujagad se-Sampang.

Ada sejumlah ulama besar dari beberapa wilayah di Jatim yang turut hadir di acara tersebut. Di antaranya, KH Fuad (Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan), KH Zubaidi Muhammad (Pengasuh Ponpes Nahdlatut Thullab Taman Anom Omben Sampang), KH Kholil As'ad (Pengasuh Ponpes Walisongo Mimbaan Situbondo), hingga beberapa kiai lainnya.

Ada tiga poin isi deklarasi tersebut. Pertama, mereka siap mendukung dan memenangkan Gus Ipul-Puti menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 dengan penuh keikhlasan, kesadaran dan keteguhan hati demi kejayaan dan kemakmuran rakyat Jatim.

Kedua, senantiasa menjaga persaudaraan dan persatuan di Jawa Timur, serta menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada Jatim.

Ketiga, menjaga martabat dan kehormatan paslon dan tidak melakukan kampanye hitam terhadap paslon lain.

Menanggapi dukungan ini, Gus Ipul mengaku semakin optimistis dapat kembali meraih kemenangan seperti halnya di dua pilkada sebelumnya. Untuk diketahui, selama dua pilkada berturut-turut sebelumnya, Sampang menjadi salah satu lumbung suara bagi pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf di pilkada 2008 dan 2013.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help