Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Upaya Naikkan Pelanggan, Tri (3) Buka 3Store di Mojokerto

Salah satu upaya untuk bisa meningkatkan jumlah pelanggan itu, Tri (3) membuka 3Store di Mojokerto.

Upaya Naikkan Pelanggan, Tri (3) Buka 3Store di Mojokerto
surya/Srihandi lestari
Suasana pembukaan 3store di Mojokerto. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Operator seluler Tri (3) Indonesia terus agresif melakukan penetrasi ke pasar. Salah satu upaya untuk bisa meningkatkan jumlah pelanggan itu, Tri membuka 3Store di Mojokerto. Gerai layanan pelanggan ini merupakan gerai ke-6 di Jawa Timur dan 42 secara nasional

"Sejalan dengan gaya hidup digital para pelanggan Tri yang mayoritas milenial, sejak tahun lalu layanan pelanggan Tri telah diubah dengan konsep layanan berbasis digital mulai dari 3Store yang hadir dengan interior yang fun dan meminimalkan konsep konvensional meja dan kursi layanan. 3Store Mojokerto menjadi salah satu 3Store yang menerapkan konsep baru ini,” ujar Benny Sulaksono, Division Operations Head Tri Jateng, Jatim, Balom, Jumat (30/3/2018).

Pembukaan dan peresmian 3Store sudah digelar pada Selasa (27/3/2018) lalu. Berada di kawasan mal tengah kota Mojokerto, kantor layanan ini ditargetkan bisa menggaet lebih banyak pelanggan dari segmen milenial yang saat ini terus tumbuh positif.

Selain 3Store, layanan pelanggan Tri lainnya juga telah mengaplikasikan serta menghadirkan digital touch points yaitu layanan 3Care yang tidak hanya melayani pelanggan lewat telepon tapi berbasis digital chat.

"Dalam setahun layanan pelanggan berbasis digital Tri meningkat menjadi 30 persen dari tahun lalu yang hanya 5 persen. Hal ini juga menunjukkan bahwa pelanggan millennials Tri memiliki gaya hidup digital yang tinggi," ungkap Benny.

Layanan berbasis digital merupakan salah satu konsep yang dilakukan Tri untuk lebih dekat dan mempermudah akses para pelanggan mereka yang 80 persen adalah millennials.

Sebisa mungkin mereka hadir dalam platform yang banyak digunakan oleh mereka diantaranya melalui aplikasi WhatsApp, BBM, Line dan akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+ serta di aplikasi bima+.

“Bersamaan dengan hadirya 3Store di Mojokerto, kami ingin lebih dekat menjangkau para pelanggan kami, ingin mendengarkan secara langsung aspirasi mereka, serta memberikan pelayanan terbaik yang diharapkan oleh para pelanggan. Masukan dari pelanggan merupakan hal utama yang dapat menjadikan Tri lebih baik,” ungkap Benny.

Head of Customer Engagement dan Operations, Julandi George Fransiskus, menambahkan, saat ini trend layanan operator seluler sudah berubah.

"Jika dulu antar operator berlomba-lomba memberikan tarif murah, saat ini operator lebih mengedepankan pelayanan maksimal. Jaringan yang cepat, layanan konsumen yang ramah menjadi utama yang ditawarkan," tambah George.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help