Berita Surabaya

SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya Latih Siswa Jadi Calon Imam Masjid

SMA Muhammadiyah 3 Gadung, Surabaya melatih siswanya membaca Al Quran dengan baik dan benar agar siap menjadi imam masjid.

SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya Latih Siswa Jadi Calon Imam Masjid
ist
Praktik salat di SMA 3 Muhammadiyah Gadung, Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya sekolah memberikan pendidikan karakter bagi siswanya cukup beragam.

Seperti SMA Muhammadiyah 3 (Smamga) Gadung, Surabaya yang melatih siswanya untuk bisa membaca Al Quran dengan baik dna benar. Serta menghafal dan melafalkannya sebagai calon imam masjid.

Salah satu hasilnya adalah Anwar Ibrahim, siswa kelas XII yang telah diminta menjadi pemimpin jamaah sholat di salah satu masjid di Surabaya. Kemampuannya yang baik dalam membaca Al Quran membuatnya banyak dilirik oleh pengurus masjid.

"Hal ini jadi sebuah kebanggaan untuk orang tua dan keluarga besar Smamga karena saya berhasil saat uji coba menjadi Imam di Masjid,"ungkapnya, Kamis (29/3/2018).

Kepala Smamga, Erlina Wulandari mengungkapkan pembinaan karakter dalam membaca Alquran ini menjadk bagian dari kaderisasi di Muhammadiyah.

Sehingga sekolah memberikan kesempatan dan dukungan penuh kepada siswa untuk bisa tampil di tempat umum dengan kemampuannya.

"Semoga bisa ada Anwar Ibrahim yang lain, sehingga tidak kesulitan ketika masjid muhamadiyah mencari imam yang baik dan memiliki kompetensi luar biasa di bidangnya,"pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved