Surya/
Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Agresif di Pasar Mesin Cuci, LG Perkenalkan Produk Berteknologi Smart Inventer

PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan seri mesin cuci terbarunya yaitu mesin cuci LG Smart Inverter.

Agresif di Pasar Mesin Cuci, LG Perkenalkan Produk Berteknologi Smart Inventer
surya/Srihandi lestari
Mesin cuci LG Smart Inventer yang akan di-launching pada Sabtu (31/3/2018) besok. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan seri mesin cuci terbarunya yaitu mesin cuci LG Smart Inverter.

Lahir dari kategori mesin cuci bukaan atas (top load), LG Smart Inverter mengadopsi teknologi inverter yang membuatnya lebih hemat listrik hingga 36 persen dibanding produk lain dalam kategorinya.

“Kemampuan utama beroperasi hemat listrik yang bersanding dengan keunggulan lainnya, membuat mesin cuci ini menjadi pilihan tepat bagi ibu cermat,” kata Winardi Cristian, Team Head Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Jumat (30/3/2018).

Pernyataan ini tak lepas dari kedekatan sosok ibu dalam pengaturan keuangan keluarga. Meski keberadaan mesin cuci memberi solusi praktis dalam menangani pakaian kotor, namun disisi lain tren biaya listrik pun terus mengalami kenaikan.

Dengan pola penggunaan rutin, kondisi ini membutuhkan kecermatan lebih untuk menghemat biaya listrik dari pengoperasian sebuah mesin cuci.

Hal ini bila mengingat sulitnya mendapatkan mesin cuci hemat listrik sesuai kebutuhan karena variannya yang masih terbatas. Benaman teknologi inverter yang terbukti mampu beroperasi dengan lebih hemat listrik pun masih terbatas ditemui pada mesin cuci front loading atau yang berkapasitas besar.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan data pasar yang menunjukkan mesin cuci bukaan atas (top load) menjadi kategori paling populer di Indonesia dengan porsi 34,3 persen dari total mesin cuci sepanjang 2017.

“Dengan memperluas penggunaan teknologi inverter pada kategori mesin cuci top load yang terbukti menjadi yang paling populer di Indonesia, memberi kemudahan bagi seorang ibu untuk menghemat pengeluaran rumah tangga,” jelas Winardi.

Semakin mempermudah lagi, mesin cuci LG Smart Inverter ini hadir dalam lima pilihan kapasitas cuci, mulai dari kapasitas 7kilogram hingga 10,5 kilogram.

Luasnya kapasitas ini menjadi istimewa karena sekaligus mengukuhkan mesin cuci LG Smart Inverter sebagai mesin cuci bukaan atas (top load) pertama di Indonesia dengan teknologi inverter yang tersedia dalam kapasitas cuci di bawah 10 kilogram.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help