Lapor Cak

Pengunjung Taman Flora Bratang Masing Sering Langgar Aturan, Banyak yang Pacaran

Masih banyak ditemukan pasangan berpacaran di Taman Flora atau Kebun Bibit Bratang

SURYA.co.id | SURABAYA - Tempat terbuka hijau menjadi tempat alternatif untuk hiburan gratis. Berbagai komunitas anak sekolah dan keluarga kerap berkunjung.

Sejak tahun lalu, pemerintah Kota Surabaya telah menerapkan sejumlah aturan dalam beraktivitas di Taman, termasuk berpacaran.

Selain itu penggunaan permainan juga dibatasi usia. Sayangnya, berdasarkan pantauan SURYA.co.id masih banyak ditemukan pelanggaran yang dilakukan pengunjung di Taman Flora atau Kebun Bibit Bratang. Bahkan sampai ditegur linmas yang berpatroli.

Seperti dilakukan beberapa pasangan yang ketahuan bermesraan sambil duduk lesehan di area taman. Pemandangan ini nampak di area sebelah selatan taman yang didominasi pepohonan tinggi layaknya hutan.

Ketika melihat petugas linmas, mereka biasanya akan pindah ke lokasi lain.

Sutiyah (48), pengunjung taman bersama dua orang tetangganya mengungkapkan cukup risih melihat pasangan yang berpacaran di taman dan bermesra-mesraan.

"Ya risih, banyak orang sliweran kok kayak dunia milik berdua. Nggak sopan peluk-peluk nggak tau udah nikah atau pacaran," keluhnya ketika ditemui SURYA.co.id, Rabu (28/3/2018).

Sutiyah bahkan sengaja mengambil foto selfie bersama temannya dengan latar orang berpacaran tersebut. Kemudian membawa foto itu pada petugas linmas untuk menegur dua sejoli tersebut.

Hal berbeda diungkapkan Aditya (25), meskipun dirinya bersama pacarnya datang ke taman, tetapi ia segan bermesraan di tempat umum.

"Malu lah kalau mesra-mesraan di tempat umum, seperti nggak tahu adat saja,"urainya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved