Berita Ekonomi Bisnis

Persaingan Makin Ketat, Thai Tea Bidik Penjualan 3,7 Botol Tahun ini

PT Ichi Tan Indonesia, yang tahun ini menargetkan penjualan produk mencapai 3,8 juta botol.

Persaingan Makin Ketat, Thai Tea Bidik Penjualan 3,7 Botol Tahun ini
surya/Srihandi lestari
Laura Martini (Berkaos hitam) salah satu penerima uang tunai Rp 300 juta dari program customer promo teh Ichi Tan "Mendadak Jutawan", yang diserahkan pada Rabu (28/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persaingan pasar minuman teh dalam kemasan botol di Indonesia semakin ketat. Meski pasar masih luas, upaya branding harus terus dilakukan untuk mampu melakukan penetrasi pasar lebih masif lagi.

Seperti yang dilakukan PT Ichi Tan Indonesia, yang tahun ini menargetkan penjualan produk mencapai 3,8 juta botol.

"Jumlah ini meningkat dibanding tahun 2017 lalu yang kami capai 1,7 juta botol," jelas Sintorn Santitorn, Director of PT Ichi Tan Indonesia, di sela penyerahan hadiah untuk pemenang "Mendadak Jutawan", di kawasan Banyu Urip, Surabaya, Rabu (28/3/2018).

Salah satu yang menjadi andalan dari Ichi Tan adalah produk minuman teh dalam kemasan untuk Thai Tea. Selain Thai Tea, Ichi Tan sudah memiliki tiga jenis minuman teh lain yang sudah masuk di pasar Indonesia sejak tahun 2015.

"Thai Tea merupakan produk teh asli atau khas dari Thailand. Sama dengan brand dan pabrikan kami yang berasal dari Thailand," lanjut Sintorn.

PT Ichi Tan Indonesia merupakan kolaborasi dari perusahaan asal Thailand, Ichitan, yang bermitra dengan Alfamart Group dan Mitsubishi Corporation Japan. Di tahun pertama, mereka berinvestasi Rp 400 miliar untuk dapat masuk ke pasar Indonesia.

"Saat ini yang kami lakukan adalah dengan mengembangkan pasar seluas-luasnya untuk brand Ichi Tan. Saat ini sudah 80 persen kami menggunakan jaringan modern market untuk penjualan produknya," jelas Sintorn.

Sedang pasar tradisional, sepeti warung dan sejenisnya, mereka masih melakukan perluasan dengan menguatkan distribusi ke daerah-daerah.

Untuk itu, mereka memberikan banyak manfaat bagi penjual tradisional dengan aneka promosi, seperti memasang spanduk nama warung dengan banner Ichi Tan, lemari es dengan produk khusus Ichi Tan, dan lainnya.

"Kami optimis untuk bisa mampu penetrasi ke pasar lebih agresif lagi di tahun 2018 ini. Kami juga teruskan program untuk konsumen promo "Mendadak Jutawan" ini, karena mampu meningkatkan branding produk," ungkap Sintorn.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved