Kuliner

Tangkap Tren Kuliner untuk Buka Usaha Sendiri

Pusat Kuliner yang memiliki citra rasa kuat dan sedikit entertain akan terus menjadi jujugan banyak orang.

Tangkap Tren Kuliner untuk Buka Usaha Sendiri
surya/nuraini faiq
Bagus Supomo 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kuliner kini menjadi daya pikat tersendiri bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Pusat Kuliner yang memiliki citra rasa kuat dan sedikit entertain akan terus menjadi jujugan banyak orang.

Menurut pakar Kuliner dan praktisi sekolah chef, Bagus Supomo, saat inilah menjadi peluang menjanjikan bagi pemilik Skill khusus makanan. Mereka yang menguasai produk olahan akan ditantang untuk menangkap peluang ini.

"Lihat tiap malam minggu, mal ramai. Ternyata lebih banyak menyerbu Kuliner. Begitu juga resto dan cafe juga selalu ramai. Ada tren masyarakat makin menyukai Kuliner," ucap Bagus.

Direktur Eksekutif Sekolah Surabaya Hotel (SHS) ini menyebut bahwa inilah momen terpenting bagi para siswa dan mahasiswa yang menggeluti ilmu Kuliner, chef. Siswa atau mahasiswa koki ini harian menjadi pelaku atas bisnis Kuliner itu. 

Adalah kesempatan bagi semua siswa dan mahasiswa calon chef untuk menjawab tantangan itu. Kuliner yang begitu menjamur harus dimafaatkan betul bagi calon chef menjual hasil olahan tangan mereka.

"Mau siapa lagi yang mengisi. Jangan sampai calon chef bikin makanan tapi kalah sama mahasiswa umum. Kami yakin, calon chef lebih unggul soal citra rasa," tambah Bagus. 

Pelaku bisnis di bidang pendidikan chef ini mendorong mahasiswa calon chef lebih peka. Harus mengemas produk mereka lebih menarik. Begitu melihat produk langsung ingin menikmatinya.

Mahasiwa chef punya kemampuan untuk itu. Hanya saja, kemampuan menjual menjadi persoalan serius bagi mahasiswa kebanyakan. Jika kemampuan membuat makanan dipadu dengan kemampuan marketing, calon chef tiada tanding. 

Bagus memprediksi bahwa Kota Surabaya akan tetap menjadi surga Kuliner. Akan terus bermunculan tempat menjual makanan. Pasar Kuliner ini juga tidak akan ada matinya.

Bagaimana dengan mereka yang memiliki Skill sebagai chef. Bagus meminta kepada mahasiswa untuk tidak menjadikan kerja chef di hotel, kapal pesiar, dan resto ternama menjadi pilihan utama.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help