Berita Jember

Sunset Menawan di Pantai Pancer Jember, Jadi Tambahan Spot Para Sunset-Hunter

Suasana sore di Pantai Pancer Jember sendiri menyuguhkan atsmosfer yang berbeda. Pantai ini memiliki eksotisme tersendiri.

Sunset Menawan di Pantai Pancer Jember, Jadi Tambahan Spot Para Sunset-Hunter
surya/erwin wicaksono
Panorama gunung kapur dengan ombak khas pantai selatan di Pantai Pancer Jember 

Senja atau sunset di tepi pantai selalu menjadi hal yang ditunggu para penikmat matahari tenggelam. Di Jatim sendiri, banyak spot sunset pantai spektakuler yang memiliki ciri khas masing-masing. Satu di antara spot sunset  pantai itu adalah Pantai Pancer Jember.

SURYA.co.id | JEMBER - Matahari mulai condong ke barat saat Surya mendatangi Pantai Pancer di Kecamatan Puger, Jember, Minggu (25/3/2018). Lembayung mulai merona, meski masih tipis di ufuk cakrawala.

Suasana sore di Pantai Pancer sendiri menyuguhkan atsmosfer yang berbeda. Angin sepoi-sepoi dan terik matahari yang mulai menghilang membuat suasana sore pantai ini memiliki eksotisme tersendiri.

Pantai ini terletak 36 km sebelah dari pusat Kabupaten Jember. Akses menuju pantai ini sangat mudah, meski kondisi jalanan dekat pantai pantai itu masih kurang begitu baik.

Kekurangan lain, pantai ini hanya dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi karena kendaraan umum tidak ada di daerah sekitar pantai. Namun, hal ini pastinya tidak akan menghalangi para pemburu sunset untuk menuju ke pantai tersebut.

Sesampainya di area pantai, anda diharuskan membayar tiket masuk. Tidak mahal, hanya 5 ribu rupiah sudah termasuk parkir di area pantai.

Pertama kali menginjakkan kaki di pantai ini, anda mungkin akan heran. Biasanya, pantai memiliki hamparan pasir putih yang luas membentang. Namun di Pantai Pancer tidak demikian. Pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna hitam kecoklatan, beda seperti pantai pada umumnya.

Sepanjang mata memandang, di arah selatan terlihat jelas pulau Nusa Barung, pulau yang tidak berpenghuni di Kabupaten Jember. Ombak ganas khas pantai selatan seperti ingin melindungi pulau itu dari jamahan manusia.

Matahari mulai terbenam, suguhkan panorama tak terlupakan di Pantai Pancer Jember
Matahari mulai terbenam, suguhkan panorama tak terlupakan di Pantai Pancer Jember (surya/erwin wicaksono)

Sinar matahari berwarna lembayung jingga, tergambar jelas menyinari hamparan pasir hitam di sela-sela ombak yang datang silih berganti.

Suara deru ombak berpadu dengan sejuk angin sore mampu memberi kontemplasi yang menyihir untuk berlama-lama menikmati pantai ini.

Di sebelah timur anda disuguhkan panorama gunung kapur yang menjorok ke pantai, disinari matahari sore, menjadikannya spot foto yang menawan.

Semua landscape ini seolah mengundang dan menantang para travellers dan pemburu sunset untuk bertandang. Happy travelling guys!

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved