Lapor Cak

Ruang Tunggu Kantor Imigrasi Sumuk, Pemohon Diminta Datang Sesuai Jam Antrean 

Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya M Tamin Setiawan meminta pemohon paspor tiba di lokasi sesuai jadwal antrean.

Ruang Tunggu Kantor Imigrasi Sumuk, Pemohon Diminta Datang Sesuai Jam Antrean 
surya/nuraini faiq
Ruang tunggu Kantor Imigrasi. 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya M Tamin Setiawan meminta pemohon paspor tiba di lokasi sesuai jadwal antrean. Sebab, pemohon sudah bisa memperkirakan jam layanan. 

 "Kami masih berproses menata ruang agar ideal. Ruang di belakang itu hanya ruang transit. Sebentar saja kok," ucap Tamin saat dikonfirmasi.

Sejak pindah ke Jl Juanda, Kantor Imigrasi yang baru itu belum didesain secara ideal untuk layanan imigrasi. Lay out ruangan dan kantor layanan pelan-pelan disesuaikan. 

Tamin menyebut saat ini layanan sudah jauh lebih baik dibanding awal kepindahan ke Juanda. Dia menyebut sebelumnya tak ada toliet untuk para pemohon. Begitu juga ruang ibadah juga tak ada.

 "Kami kini sediakan ruang khusus menyusui dan layanan khusus disablitas. Khusus ruang transit yang sumuk, bersabar sebentar. Akan kami pikirkan," kata Tamin. 

Namun, sementara Tamin meminta pemohon tidak perlu datang ke Kantor lebih awal. Sesuaikan jadwal layanan sesuai antrean melalui online. Di online itu sudah tertera jam layanan.

 Setiap hari ada 350-400 pemohon paspor yang dilayani. Namun di dalam gedung yang sejuk hanya dibatasi 60 pemohon sekali layanan. Baru kemudian gelombang  berikutnya.

 Setelah 60 tuntas dilayani, diikuti 60 gelombang pemohon berikutnya yang menunggu di Ruang Transit.

Tamin minta pemohon memperkirakan waktu antrean sesuaikan antrean online biar tak lama di ruang sumuk. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved