Berita Olahraga

Terpilih Sebagai Ketua PSSI Askab Malang, Ini Kata Agusto Arie Frianto

Hingga akhirnya Agusto Arie Frianto berhasil keluar sebagai pemenang dengan mengumpulkan 18 suara.

Terpilih Sebagai Ketua PSSI Askab Malang, Ini Kata Agusto Arie Frianto
surya/alfi syahri ramadhana
Ketua PSSI Askab Kabupaten Malang yang baru, Agusto Arie Frianto, Sabtu (24/3/2018). Ia berhasil mengalahkan Slamet Suyono dengan selisih tipis. 

SURYA.co.id | MALANG - PSSI Askab Kabupaten Malang akhirnya memiliki ketua baru.

Dia adalah Agusto Arie Frianto.

Dalam pemilihan yang dilakukan di hotel Cakra Residence, Turen, Kab Malang, Sabtu (24/3/2018), Agusto berhasil unggul tipis atas pesaingnya Slamet Suyono.

Bahkan saking sengitnya, pemilihan harus dilakukan dalam dua putaran.

Pada putaran pertama Agusto Arie Frianto mampu mengumpulkan 17 suara diikuti Slamet Suyono dengan 16 suara dan Agus Bintoro dengan 1 suara dari total 34 voters.

Karena jumlah suara pemenang belum mencapai syarat 50+1 akhirnya dilakukan pemungutan suara ulang dengan hanya Slamet Suyono dan Agusto Arie Frianto sebagai calon.

Hasilnya kedua calon masih terus bersaing dalam perolehan suara.

Hingga akhirnya Agusto Arie Frianto berhasil keluar sebagai pemenang dengan mengumpulkan 18 suara.

Sementara Slamet Suyono harus puas di posisi kedua dengan mengumpulkan 17 suara dari total 34 voters ditambah satu suara dati Asprov PSSI Jatim.

Setelah terpilih sebagai ketua PSSI Askab Kabupaten Malang, Agusto Arie Frianto menyebut ada beberapa hal yang ia benahi pada kepemimpinanya kali ini.

Pembenahan itu nanti diharapkan menjadi hal positif bagi persepakbolaan di Kabupaten Malang.

"Kami nanti akan kumpulkan 34 voters ini dan akan melakukan rapat kerja (raker) untuk satu tahun kedepan. Semua harus bekerja sama untuk sepak bola kabupaten Malang. Tidak ada one man show," ucapnya usai memenangkan pemilihan.

Di sisi lain, Agusto juga menambahkan bahwa dirinya ingin mengembalikan pengurus PSSI Kab Malang kembali kepada fungsinya.

Tentunya semua itu demi kebaikan sepak bola Kabupaten Malang.

"Yang jelas kami ingin semua pengurus turut bekerja sesuai tugasnya masing-masing. Lalu juga kami akan membangun komunikasi yang lebih baik kepada pemkab dan Asprov agar Askab PSSI Kab Malang bisa berjalan maksimal," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help