Lapor Cak

Pengelolaan Sampah Tak Maksimal di PD Pasar, Dewan Anggap Fungsi Dewan Pengawas Kurang

Pengelolaan sampah yang terhenti di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Surabaya merupakan bentuk manajemen yang tidak berjalan dengan baik.

Pengelolaan Sampah Tak Maksimal di PD Pasar, Dewan Anggap Fungsi Dewan Pengawas Kurang
surabaya.tribunnews.com/Fatimatuz Zahroh
Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya Mazlan Mansyur 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengelolaan sampah yang terhenti di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Surabaya merupakan bentuk manajemen yang tidak berjalan dengan baik. DPRD Kota Surabaya mengumpamakan fungsi dewan pers yang tidak berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya Mazlan Mansyur.

"PD Pasar ini punya tanggung jawab, harusnya dewan pengawas sebagai kepanjangan wali kota bisa ikut menegur pengelolaan pasar,"urainya.

Menurutnya hal ini tak lepas dari kekosongan Direktur Utama PD Pasar. Sehingga dewan pengawas harus segera mengadakan panitia pemilihan dirut baru.

"Kalau nggak mampu mending turun saja, karena sejak 2017 akhir sudah dianggarkan rekrutmennya tetapi sampai sekarang tidak ada tanda-tanda dari dewan pengawas membuat panitia,"ungkapnya.

Pihak DPRD juga sudah menyampaikan teguran akan kinerja dewan pengawas ini pada bidang perekonomian. Sehingga pihaknya masih menunggu surat balasan dari badan pengawas.

"Jadi intinya manajemen berjalan dengan tidak baik, dan itu karena fungsi dewan pengawasan tidak ada,"pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved