Berita Surabaya

Pria ini Datangi Kantor Dispendukcapil Surabaya Cuma Untuk Curi Ponsel. Begini Modusnya

Seorang pria di Surabaya sengaja datang ke kantor Dispendukcapil cuma untuk mencuri ponsel. Begini lho modusnya...

Pria ini Datangi Kantor Dispendukcapil Surabaya Cuma Untuk Curi Ponsel. Begini Modusnya
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA – Haryono (43) hanya pasrah saat dibekuk Unit Reskrim Polsek Genteng Surabaya. Pria pengangguran asal Jl Wonorejo Surabaya ini ditangkap lantaran mencuri ponsel milik seorang perempuan pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkot Surabaya.

Pencurian yang terjadi pada Rabu (21/3/2018) sekitar 14.00 WIB ini, ini pelaku Haryono awalnya datang ke Kantor Dispendukcapil di Jl Genteng Kali Surabaya bersama temannya dengan niat mencuri. Mereka berdua datang naik motor.

“Tersangka Haryono memiliki peran yang mengambil HP korban, sedang temannya (DPO) menunggu di motor,  di luar kantor Dispendukcapil,” sebut Kapolsek Genteng Surabaya, Kompol Ari Tristiawan, Jumat (23/3/2018).

Setelah berada di dalam kantor, lanjut Ari, tersangka Haryono ini melancarkan aksi pencurian. Begitu melihat ada HP Samsung Galaxy E5 warna putih milik korban yang berada di atas meja ruang costomer cervice, tersangka langsung mengambilnya.

“Saat itu, korban sedang melayani masyarakat dan tersangka mengambil HP di atas meja,” terang Ari.

Aksi pencurian yang dilakukan ternyata diketahui pengunjung kantor Dispendukcapil dan korban. Tersangka yang sedang keluar kantor Dispendukcapil pun diteriaki maling dan dilakukan penangkapan.

Anggota Unit Reskrim Polsek Genteng yang sedang melakukan patroli tak jauh dari Kantor Dipendukcapil, dengan mudah melakukan penangkapan. Selanjutnya, tersangka Haryono dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Genteng guna dilakukan penyidikan.

“Kami sedang memburu satu pelaku lainnya yang kabur. Kami sudah mengetahui identitas dan tempat tinggalnya, tinggal menangkap saja,” cetus Ari.

Tersangka Haryono di hadapan petugas mengaku, dirinya baru sekali melakukan pencurian. Dia sengaja mencuri lantaran tidak memiliki pekerjaan.

“Saya tidak punya uang, jadi terpaksa mencuri bersama teman,” ucap Haryono.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help