Berita Gresik

Bekas Kantor Kejari Gresik Disulap Jadi PAUD, Kantor Baru Kejari Pinda ke Lokasi ini

Kantor lama Kejaksaan Negeri Gresik di Jl Jaksa Aung Suprapto Kelurahan Sidokumpul Kecamatan beralih manfaat menjadi PAUD.

Bekas Kantor Kejari Gresik Disulap Jadi PAUD, Kantor Baru Kejari Pinda ke Lokasi ini
surya/sugiyono
PERESMIAN PAUD - Ketua Umum Ikatan Dharmakarini pusat Ros Ellyana Prasetyo (berkalung bunga) bersama pengurus provinsi dan kabupaten lainnya meninjau ruang PAUD setelah peresmian, Jumat (23/3/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Kantor lama Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik di Jl Jaksa Aung Suprapto Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik beralih manfaat menjadi tempat pendidikan anak usia dini (PAUD).

Pemanfaatan kantor Kejari Gresik yang dibangun sejak 1980, kemudian kantor Kejari Gresik pindah ke lahan yang baru dekat Kantor Pemkab Gresik Jl Raya Permata Perumahan Graha Bunder Asri Desa Kembangan Kecamatan Kebomas.

"Sejak 2001 sampai 2017 tidak digunakan. Kamudian kami sampaikan ke Ikatan Adiyaksa Dharmkarini, sehingga disetujui untuk digunakan sebagai untuk PAUD," kata Kepala Kejari (Kajari) Gresik Pandu Pramoertika, Jumat (23/3/2018).

Saat ini, gedung tersebut diubah menjadi ruang-ruang kelas dan tempat bermain anak-anak. Program pendidikan yang ada yaitu pendidikan anak usia dini (PAUD), Taman kanak-kanak (TK) dan tempat penitipan anak.

"Bersyukur sudah ada siswa 22 anak. Semoga kedepannya lebih banyak lagi," imbuhnya.

Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat, Ros Ellyana Prasetyo mengatakan bahwa pendirian PAUD ini salah satu bentuk peduli terhadap pendidikan dan keterampilan anak.

"Dengan terbentuknya pendidikan usia dini ini merupakan keberhasilan dalam pencapaian Adiyaksa ini," kata Ros Ellyana Prasetyo dengan didampingi Ketua ikatan Adhyaksa Dharmakarini Jatim Agustina Hutagalung.

Ros Ellyana berharap gedung PAUD yang diresmikan di Gresik ini bermanfaat bagi masyarakat sehingga bisa membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa. Sebab pendidikan anak usia PAUD merupakan dasar untuk menuju kehidupan selanjutnya.

"Semoga ini dapat bermanfaat dan mendidik anak sesuai pendidikan nasional. Usia anak PAUD merupakan usia emas, sehingga harus mengalami perkembangan secara baik. Usia emas ini akan menjadi landasan anak dalam perkembangan anak pada fase selanjutnya," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved