Berita Sumenep Madura

Anggota DPRD Bojonegoro Kunjungi DPRD Sumenep Bahas Wisata dan Perbankan

Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro kunjungi DPRD Kabupaten Sumenep, Madura

Anggota DPRD Bojonegoro Kunjungi DPRD Sumenep Bahas Wisata dan Perbankan
surabaya.tribunnews.com/khairul amin
Pertemuan anggota DPRD Bojonegoro ke DPRD Sumenep 

SURYA.co.id I SUMENEP – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro kunjungi DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (23/3/2018).

Kunjungan tersebut untuk tukar pendapat terkait pengelolaan pariwisata dan perbankan yang sukses dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Kami datang ke Sumenep untuk melakukan sharing terkait suksesnya anggota DPRD  Sumenep dalam pengelolaan pariwisata dan perbankan,” terang Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Sigit Gus Hariyanto.

Menurut Sigit, pilihan Kabupaten Sumenep karena memang kabupaten paling timur Pulau Madura ini menjadi rujukan pengelolaan pariwisata berbagai daerah, baik lokal maupun nasional.

Selain itu, perbankan syariah (BPRS Bhakti Sumekar) yang dikelola oleh pemerintah Sumenep sudah menjadi salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) dengan nominal yang tak kecil.

“Poin penting itulah yang menjadi alasan utama kami mengunjungi kembali Kabupaten Sumenep,” ungkap Sigit.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi merasa kagum dengan nilai budaya yang ada di Sumenep.

“Sumenep memiliki nilai budaya yang bagus baik secara seni maupun budaya, dan ini menjadi nilai tersendiri bagi Sumenep di kancah internasional,” terangnya.

Dia juga menyampaikan beberapa hasil dari sharing yang telah dilakukan sebagai bahan pengembangan di daerahnya.

“Hasilnya luar biasa, Kabupaten ini secara baik melakukan perpaduan antara wisata alam dan budaya, dimana itu menjadi ikon terpenting sebagai promosi wisata, ini yang belum kita lakukan di Bojonegoro,” pungkasnya.

Sharing session yang dihadiri oleh sebagian besar anggota DPRD beserta Disparbudpora dan Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep tersebut berjalan dengan lancar.

“Terima kasih atas kunjungan DPRD Bojonegoro, Alhamdulillah sesi sharing berjalan lancar, meskipun sebagian anggota DPRD sedang melakukan kewajiban (Reses) di dapil masing-masing,kami juga belajar banyak dengan mereka, semoga bisa saling memperbaiki,” tutur Moh. Mulki, Sekretaris DPRD Sumenep. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help