Sensasi Rasa Baru Bakso Durian di Bojonegoro, Legit-Legit Enak

Salah satu penjual bakso durian itu adalah Warung Pita-Pitoe yang berada di kawasan pertokoan Pasar Banjarejo, Bojonegoro kota.

Sensasi Rasa Baru Bakso Durian di Bojonegoro, Legit-Legit Enak
surya/m sudarsono
Bakso durian Bojonegoro 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Isian jajanan bakso biasanya daging atau telur. Agak berbeda sedikit, ada pula yang mengkreasikan isian bakso dengan keju.

Di Bojonegoro, ada varian baru isian bakso, yakni menggunakan buah durian.

Pasti asing terdengar di telinga, apalagi membayangkan rasanya bakso isi durian tersebut. Namun, di Bojonegoro nama bakso durian ini mulai dikenal.

Salah satu penjual bakso durian itu adalah Warung Pita-Pitoe yang berada di kawasan pertokoan Pasar Banjarejo, Bojonegoro kota.

Warung tersebut selalu ramai pengunjung yang penasaran untuk menikmati bakso durian tersebut.

Salah seorang pengunjung, Yaswin Sandra Divi Imania (20), mengatakan ada pembeda antara bakso biasa dengan bakso durian.

"Namanya saja ada duriannya, jadi sudah pasti rasanya beda dengan bakso biasa," ujar Yaswin kepada Surya, Kamis (22/3/2018).

Dia menjelaskan, detail rasa bakso durian yang dilahapnya. Menurut mahasiswa kebidanan itu, bakso durian memiliki aroma yang khas.

"Khas aroma duriannya terasa. Unik tapi enak," terang Yasmin yang juga warga setempat.

Pengunjung lain yang menikmati bakso durian juga ikut berkomentar. Riri Rikasari (20), warga Magetan menyatakan ada rasa khas di dalam bakso durian.

Jika saat makan bakso biasa yang dirasa adalah daging, namun saat makan bakso durian ini maka yang dirasakan adalah legitnya buah durian.

"Legit-legit enak gitu rasanya," tandas Riri.

pengunjung bakso durian Bojonegoro
pengunjung bakso durian Bojonegoro (surya/m sudarsono)

Sementara itu, pemilik warung bakso Eva Embun (30) menambahkan, awal mula membuat bakso durian karena merasa keterbatasan menu bakso selama ini.

Menurut dia, menu bakso hanya identik dengan daging, ikan, dan telur. Tapi, ibu dua anak itu ingin berinovasi dengan varian rasa baru, yaitu bakso durian.

"Ya menu bakso durian ini tentu pembeda dan lain dari biasanya," ujar Eva.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved