Lifestyle

Sulam Eyeliner kini Jadi Tren di Korea, Bikin Mata Jadi lebih Lebar

Tren kecantikan terus berkembang. Dulu, mungkin orang tidak ingin menghabiskan waktu dan ribet menggunakan bulu mata tambahan.

Sulam Eyeliner kini Jadi Tren di Korea, Bikin Mata Jadi lebih Lebar
surya/ahmad zaimul haq
Goo Dong Won, CEO The 9 Korea sedang melakukan sulam eyeliner kepada seorang pasien. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren kecantikan terus berkembang. Dulu, mungkin orang tidak ingin menghabiskan waktu dan ribet menggunakan bulu mata tambahan, sehingga muncul tren Eyelash Extension treatment.

Begitu juga tren kecantikan sulam eyeliner, yang kini semakin diminati orang Asia karena memberikan kesan mata lebih lebar, sejak bangun tidur.

Anda tak perlu lagi menggunakan eyeliner setiap kali akan keluar berpergian, karena treatmen kecantikan satu ini cukup hanya dilakukan satu kali selama kurang lebih 45 menit.

Namun, memberikan kesan mata lebih lebar selama 2 sampai 5 tahun.

Tineke Laksana, Owner The 9 Academy, sebuah klinik Semi Permanent Make Up mengungkapkan sulam eyeliner ini cukup diminati masyarakat Asia karena mayoritas mereka memiliki bentuk mata yang sipit.
 

"Nah di Indonesia ini mungkin sudah banyak sekali klinik kecantikan yang menawarkan sulam eyeliner. Namun di sini, kami mencoba memberikan alternatif lain, yaitu membuka cabang The 9 dari Korea pertama di Indonesia. Bedanya soal teknik dan tinta yang kami gunakan saat treatment," terangnya saat grand opening The 9 di Jalan Kartini, Surabaya, Rabu (21/3/2018).

Dalam acara tersebut, Goo Dong Won, CEO The 9 Korea turut hadir memberikan kelas sulam eyeliner.

Pria berbangsa Korea ini menambahkan jika saat ini di Korea sedang tren sulam eyeliner.

Bedanya di Korea, masyarakat lebih suka sulam eyeliner yang tipis dan pas di garis bulu mata sehingga tampak lebih natural.

Karena orang Korea kebanyakan tidak senang diketahui sedang menggunakan make up.

"Jarum yang kami gunakan punya ukuran beragam, ada yang 1R, 2R, 3R dan seterusnya. Pengggunaan jarum itu tergantung permintaan apakah ingin efek tebal atau tipis, jika tebal ukuran jarum yang digunakan juga bertambah," jelasnya.

Sedangkan orang Indonesia kebanyakan menyukai sulam eyeliner yang sedikit lebih terlihat.

"Tapi sebenarnya bentuk mata orang Korea dan Indonesia tidak jauh berbeda. Hanya saja ini soal selera. Tujuan menggunakan sulam eyeliner ini juga untuk membantu penggunaan make up, sehingga tidak perlu repot saat akan berpergian," ungkapnya.

Sulam Eyeliner diaplikasikan di bagian garis bulu mata. Untuk kesan tipis dan natural ataupun sebaliknya tergantung selera.

Yang jelas setiap bentuk atau desain sulam eyeliner disesuaikan dengan besar kelopak mata, sehingga setiap desain tentu berbeda perorangan. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved