Pilkada 2018

Gus Ipul Komitmen Tingkatkan Kualitas Pengupahan untuk Buruh dengan Berbasis Keadilan

Sejumlah organisasi buruh di Jawa Timur menyatakan dukungannya kepada Calon Gubernur Jatim nomor urut 2, Gus Ipul

Gus Ipul Komitmen Tingkatkan Kualitas Pengupahan untuk Buruh dengan Berbasis Keadilan
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Sejumlah organisasi buruh di Jawa Timur menyatakan dukungannya kepada Calon Gubernur Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Rabu (21/03/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah organisasi buruh di Jawa Timur menyatakan dukungannya kepada Calon Gubernur Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Rabu (21/03/2018).

Buruh yang tergabung tersebut di antaranya Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Serikat Pekerja Nasional (SPN), Serikat Buruh Indonesia (SBI), Serikat Buruh Muslim Seluruh Indonesia (Sarbumusi) dan beberapa organisasi buruh lainnya.

Seluruhnya tergabung dalam Aliansi Buruh/Pekerja Jatim,

Pernyataan dukungan itu disampaikan terbuka saat diskusi bertajuk "Buruh/Pekerja bertanya Gus Ipul menjawab" yang berlangsung di Surabaya.

Ketua Aliansi Buruh/Pekerja Jatim Ahmad Fauzi mengatakan Gus Ipul adalah sosok yang sangat perhatian terhadap persoalan buruh.

Hal ini telah terbukti pada kepemimpinan Gus Ipul saat menjabat Wakil Gubernur Jatim dua periode bersama Gubernur Jatim, Seokarwo (Pakde Karwo).

"Tapi kami titip agar beliau memperhatikan persoalan UMK dan UMSK berdasarkan zona yang menimbulkan disparitas" tegas Ahmad Fauzi yang juga menjabat sebagai Ketua DPD SPSI Jatim.

Tuntutan dari Aliansi yang menjadi alasan dukungan kepada Gus Ipul, dituangkan dalam kontrak politik yang ditandatangani oleh kedua pihak.

Mendapatkan dukungan itu, keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menyampaikan rasa terimakasihnya.

"Saya ingin menjadi bagian dari mereka agar mereka bisa memperioleh hak haknya secara adil. Dan menjaga kondisi ekonomi Jatim supaya stabil" ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help