Pilkada 2018

Ajak Cinta Tanah Air, Gus Ipul Pimpin Ribuan Santri Nyanyi Dua Lagu Nasional Ini

Gus Ipul lantas mengajak ribuan santri yang hadir pada Majelis itu menyanyikan dua lagu nasional.

Ajak Cinta Tanah Air, Gus Ipul Pimpin Ribuan Santri Nyanyi Dua Lagu Nasional Ini
surya/bobby constanstine kolloway
Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf hadir pada acara Tabligh Akbar Milad III Majelis Pemuda Bersholawat At Taufiq di Alun-Alun Sampang, Selasa (20/3/2018). 

SURYA.co.id | SAMPANG - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf hadir pada acara Tabligh Akbar Milad III Majelis Pemuda Bersholawat At Taufiq di Alon-Alon Sampang, Selasa (20/3/2018).

Pada acara bertema "Atas Nama Cinta" ini, Gus Ipul (sapaan Saifullah Yusuf), mengajak para jemaah untuk menyelaraskan semangat cinta agama dengan cinta tanah air.

Di awal sambutannya, Gus Ipul mengaku gembira bisa bersama Majelis Pemuda Bersholawat selama tiga tahun berturut-turut.

"Saya berbahagia. Kami terus bisa bersama sampai di tahun ketiga. Terus terang, kami ingin terus menjadi bagian dari At Taufiq agar bisa sama-sama selamat dunia akhirat," ujar Gus Ipul di awal sambutannya, Selasa (20/3/2018).

Gus Ipul yang juga satu di antara Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menambahkan, majelis ini menjadi salah satu media pembelajaran untuk lebih mengenal ajaran agama.

"Melalui majelis ini, kita bisa menjadi umat yang mencintai ilmu dan juga agama. Jalan kebahagiaan, satu di antaranya bisa mengaji kepada para kiai," ujar Gus Ipul.

Cinta agama, menurut Gus Ipul, wajib dilakukan dengan cara mengamalkan ajaran Rosul.

"Ada sebuah kutipan, dengan Ilmu hidup akan menjadi lebih mudah, dengan Agama hidup akan menjadi lebih terarah. Sehingga, kalau ingin mengangkat kehidupannya, maka laksanakan perintah agama," kata Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

Sebagai warga negara, Gus Ipul mengatakan santri juga harus mewujudkan cinta tanah air.

"Santri juga harus menjadi garda terdepan dalam menjaga tanah air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas mantan Ketua Umum GP Anshor dua periode ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved