Citizen Reporter

Penerima Beasiswa LPDP Harus Pahami Ini

Menjadi penerima beasiswa LPDP membuat para mahasiswa membangun komunitas yang saling menguatkan. Komunitas itu dijaga agar tidak terputus.

Penerima Beasiswa LPDP Harus Pahami Ini
ist

Kapan kali terakhir mengunjungi panti asuhan? Kadang-kadang panti asuhan tidak masuk dalam daftar kunjungan karena kesibukan. Anak-anak di panti asuhan selalu gembira jika dikunjungi.

Itu sebabnya, Keluarga Besar Awardee (KBA) LPDP Universitas Padjadjaran (Unpad) menjadikan kunjungan ke panti asuhan sebagai salah satu program. KBA LPDP merupakan mahasiswa dan alumni penerima beasiswa LPDP yang kuliah program magister dan doktoral di Universitas Padjadjaran.

Dalam rangka menyambut anggota baru dan gathering, KBA Unpad mengadakan bakti sosial di panti asuhan Bayi Sehat Bandung, Sabtu (17/3/2018). Iqbal, ketua pelaksana mengungkapkan, gathering dan bakti sosial itu menjadi wujud rasa syukur.

Juju yang merupakan pengasuh panti asuhan mengucapkan terima kasih kepada KBA LPDP Unpad yang sudah meluangkan waktu untuk berbagi bersama anak-anak panti. Pihak Panti juga mengajak semua peserta mengelilingi area panti asuhan.

“Semoga ini menjadi amal baik adik-adik semua. Semoga lancar dan berkah menjalani masa studi,” ujar Juju saat menyampaikan sambutan.

Bakti sosial itu menjadi agenda rutin KBA LPDP Unpad. Tahun lalu juga diadakan di panti asuhan yang berbeda di Kota Bandung.

“Hal itu sebagai wujud kepekaan dan kepedulian sebagai mahasiswa,” kata Iqbal.

Sementara itu, kegiatan gathering dan welcoming awardee dilaksanakan di Villa Taman Bunga Bandung. Ardi sebagai Lurah KBA Unpad menyampaikan, kegiatan itu sebagai ajang silaturahmi dan menjalin keakraban sesama awardee LPDP di Universitas Padjadjaran.

“Kegiatan ini dikemas supaya semua saling mengenal dan mendukung,” ucap Ardi saat menyampaikan sambutan.

Lurah KBA LPDP Unpad sebelumnya, Junaidi mengingaykan, KBA LPDP Unpad adalah wadah bagi teman-teman bertanya, mengeluh, dan apa pun yang sifatnya positif. Komunitas ini harus solid.

“Jangan sampai teman-teman memiliki masalah, kemudian langsung disampaikan ke pihak LPDP. KBA ini memiliki lurah, dan lurahlah yang memiliki tanggung jawab atas keluhan kawan-kawan,” ungkap Junaidi.

Nuansa kekeluargaan sungguh terasa dengan selingan games serta sharing pengalaman dari alumni yang hadir dalam agenda itu. Komunitas itu seperti keluarga besar yang menampung mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

“KBA LPDP Unpad adalah keluarga. Kita jaga komunikasi,” ungkap Heni. Tahun lalu, Heni merupakan sekretaris KBA LPDP Unpad dan sekarang sudah menjadi alumnus.

Nikodemus Niko
Anggota KBA Universitas Padjadjaran

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved