Advertorial

DPRD Surabaya Realisasikan Sister City dengan Budapest Hungaria

Sejarah kerja sama ini tercipta melalalui cara yang unik. Baik tokoh Surabaya maupun Kota Budapest Hungaria menuangkan tulisan mereka ke dalam buku.

DPRD Surabaya Realisasikan Sister City dengan Budapest Hungaria
surya/ahmad zaimul haq
Ketua DPRD Surabaya, Armuji dan Director Oriental Business and Innovation Center Budapest Bussines School saat menunjukkan buku Go Hungaria Go Indonesia usai penandatanganan kerjasama sister city di gedung DPRD Surabaya, Senin (19/3). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPRD Kota Surabaya memiliki peran penting saat lembaga wakil rakyat ini merealisasikan kerja sama  Sister City dengan Hungaria, Senin (19/3/2018). Awal kerja sama kedua negara ini dimulai di gedung DPRD Surabaya

Sejarah kerja sama ini tercipta melalalui cara yang unik. Baik tokoh Surabaya maupun Kota Budapest Hungaria menuangkan tulisan mereka ke dalam buku. Buku ini memuat lebih dekat Budapest Hungaria dan Surabaya Indonesia.

"Luar biasa, kerja sama dengan dibarengi peluncuran buku Go Hungaria Go Indonesia. Ini awal yang sangat baik," ucap Tamas Novak, Director Oriental Business and Innovation Center Budapest Business School. 

Selain dari pusat pendidikan ini, Perwakilan Hungaria melalui delegasinya juga memastikan akan merealisasikan kerja sama tersebut hingga waktu ke depan. 

Selain Novak, ada pula Istfen Abel Director Bank Central Hungaria. Kemudian Szilard Boros, Penasihat pendidikan dari bank Central Hungaria. Tampak pula perwakilan Universitas Narotama Surabaya sebagai kampus penghubung.

Delegasi Hungaria itu diterima oleh seluruh pimpinan DPRD Surabaya dan para anggota DPRD. Mereka bahkan larut dalam diskusi membahas rencana kerja sama kedua belah pihak. Mereka saling bertanya dan komentar.

Para anggota DPRD dan perwakilan Pemkot Surabaya mendiskusikan Buku Go Hungaria Go Indoensia 1 dan 2. Keduanya mengupas hubungan bilateral Hungaria dan Indonesia.

Buku Go Hungaria Go Indoensia itu telah dua kali diterbitkan dan dibahas bersama tadi. Rencananya terbitan ketiga buku yang sama itu akan dilaunching.

"Mei mendatang giliran kami yang ke Hungaria dengan cara yang sama menulis buku," kata Ketua DPRD Surabaya Armuji. 

Namun, pada edisi ketiga buku itu akan lebih fokus pada kesamaan Surabaya dan Kota Budapest. Dua kota ini sama-sama sebagai kota perdagangan dan jasa serta kota maritim. Hungaria memiliki pelabuhan sebagai pintu masuk ke Eropa. 

Halaman
1234
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help