Berita Sampang

Begini Cara Pemkab Sampang Tangkal Informasi Hoax di Masyarakat

Pemkab Sampang lewat Dinas Komunikasi dan Informasi menggelar Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK).

Begini Cara Pemkab Sampang Tangkal Informasi Hoax di Masyarakat
surya/khairul amin
Suasana Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Kabupaten Sampang. 

SURYA.co.id I SAMPANG – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sampang menggelar Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) terhadap tiga Kelompok Informasi Masyarkat (KIM) terbaik di Sampang, Selasa (20/3/2018).

Tiga tim KIM terbaik tersebut adalah KIM Tunas Muda Dharma Camplong, KIM BL Jaya Ketapang Laok, dan KIM Kembar Barokah Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal.

Ketiganya merupakan KIM terbaik se Kabupaten Sampang yang telah melewati seleksi penyaringan mulai  tingkat kecamatan kemudian dipilih juara 1,2,3.

 Kegiatan bertempat di Gedung BPU Sampang tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H.Phutut Budi Santoso, SH.MH, dihadiri sejumlah kepala OPD Kabupaten Sampang.

 Phutut dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya pengembangan KIM untuk memberikan akses komunikasi secara luas dan berimbang kepada masyarakat.

“Keberadaan KIM sangat penting bagi masyarakat, salah satu fungsinya untuk memberikan informasi seluas-luasnya bagi masyarakat, sehingga keberadaannya perlu terus dikembangkan,” terangnya.

Harapan sama juga disampaikan Kepala Diskominfo Sampang Drs Djuwardi. Dia berharap KIM ikut memerangi informasi hoax yang berkembang di masyarakat.

 “Semoga peran tersebut  bisa berjalan secara maksimal,” ungkapnya.

 Sementara, salah satu peserta KIM, Adi, dari KIM Kembar Barokah Gunung Rancak merasa senang, karena tim KIM nya tersebut kembali bisa terseleksi ditingkat Kabupaten.

 Adi berharap kegiatan ini bisa menjadi semangat timnya untuk terus memberikan informasi akurat bagi masyarakat, utamanya menangkal adanya berita hoax.

 “Kami akan terus memberikan peran maksimal dalam memberikan informasi akurat, lebih-lebih menangkal berita hoax," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help