Berita Kediri

Trio Pengedar Narkoba di Kediri Digrebek, Ribuan Pil Dobel L Disita

Unit Reskrim Polsek Kota Kediri meringkus tiga pengedar narkoba jenis pil dobel L

Trio Pengedar Narkoba di Kediri Digrebek, Ribuan Pil Dobel L Disita
SURYAOnline/Didik Mashudi
Ketiga tersangka komplotan pengedar narkoba yang diringkus Unit Reskrim Polsek Kota Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Unit Reskrim Polsek Kota Kediri meringkus tiga pengedar narkoba jenis pil dobel L. Para tersangka diringkus di Gang Jl Selowarih Kelurahan Ngadirejo, Kota Kediri.

Ketiga tersangka yang diamankan masing-masing, Teguh Dwi Santoso (27) warga Jl Setono Kota Kediri yang bertindak sebagai pengedar.

Dua tersangka lainnya Deby Prasetya (27) warga Jl Ngadisimo Utara Kota Kediri yang bertindak sebagai perantara sekaligus juga pengesat.

Kemudian Nugroho Mukti Wijaya (22) warga Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman, Kabupate Tulungagung yang menjadi perantara dan pengedar.

Dari tangan tersangka Teguh petugas mengamankan barang bukti 20 Butir Pil Dobel L, uang tunai Rp 50.000, satu unit HP merk Samsung.

Sementara dari Deby Prasetya diamankan barang bukti narkoba sebanyak 716 nutir pil dobel L, uang tunai Rp 310.000, satu unit HP merk Xiomi Redmi 4 dan kantong plastik hitam.

Sedangkan dari tersangka Nugroho dimankan 5.000 nutir pil dobel L, satu unit HP yang dipakai transaksi, uang tunai Rp 300.000, sepeda motor Mio nopol AG 2150 BW warna hitam, jaket jumper hitam dan kantong plastik.

Kapolsek Kota Kediri Kompol Sucipto saat dikonfirmasi Surya menjelaskan, petugas saat ini masih mengembangkan kasusnya. Karena ada beberapa tersangka yang belum diamankan.

"Ada pelaku yang masih kami lacak," tambahnya, Sabtu (17/3/2018).

Kasus ini terungkap setekah petugas mengamankan konsumen pil dobel. Dari pengembangan diperoleh keterangan jika pil dobel L diperoleh dari Teguh.

Selanjutnya Teguh diringkus mengaku mendapatka narkoba dari tangan Debi. Polisi selanjutnya juga meringkus Debi.

Kali ini dari hasil pemeriksaan diperoleh pengakuan jika Debi mendapatkan barang dari Nugroho. Ketiga tersangka kemudian diringkus dan saat ini dijebloskan tahanan.

"Dari tangan Nugroho petugas mengamankan pil dobel L sebanyak 5,000 butir dan uang Rp 300.000," tambahnya.

Tersangka bakal dikenakan pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) UURI no 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help