Berita Kediri

Duta Kesenian Kota Kediri Isi Anjungan Jatim di TMII

Duta kesenian Kota Kediri mendapatkan kehormatan untuk mengisi anjungan Jawa Timur yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta

Duta Kesenian Kota Kediri Isi Anjungan Jatim di TMII
SURYAOnline/Didik Mashudi
Rombongan duta kesenian Kota Kediri yang tampil di TMII Jakarta, Sabtu (17/3/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Duta kesenian Kota Kediri mendapatkan kehormatan untuk mengisi anjungan Jawa Timur yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu - Minggu (17-18/3/2018).
Di anjungan Jawa Timur ditata display yang memajang berbagai dokumentasi kesenian khas yang ada di Kota Kediri.

Sedangkan kesenian yang tampil kolaborasi Jaranan dan Reog. Pada kesenian ini juga ada lawakan berikut kru yang diwakili Sanggar Panoleh pimpinan Hari Pratondo.

"Keunikan kesenian ini hasil kolaborasi kesenian jaranan dan reog yang tampil dikemas dalam satu pertunjukan," ungkap Nur Muhyar, Kadisparpora Kota Kediri.

Kemudian hari kedua Minggu (18/3/2018) ditampilkan kesenian dari Sanggar Guntur pimpinan Guntur Tri Kuncoro menampilkan drama tari.

Uniknya pada penampilan senimannya juga diselingi dengan penampilan musik Campursari dan Keroncong. Para seniman ini bakal tampil all out selama 2,5 jam. Total kru seniman asal Kota Kediri yang tampil 105 orang.

"Sanggar Guntur menampilkan beberapa karya baru yang klasik. Salah satu contohnya Tari Songkro yang masih terkait dengan cerita panji," jelasnya.

Anjungan Jawa Timur di TMII telah memiliki perwakilan yang bertugas menjadwalkan duta kesenian dari daerah Jatim yang bergiliran tampil di TMII.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved