Pilkada 2018

Dewan Penasehat PKB Sekaligus Rois Syuriah NU Sumenep Beri Dukungan untuk Khofifah-Emil

Dukungan dari tokoh petinggi NU yang juga memiliki jabatan struktural di PKB kembali mengalir untuk pasangan Khofifah - Emil

Dewan Penasehat PKB Sekaligus Rois Syuriah NU Sumenep Beri Dukungan untuk Khofifah-Emil
SURYAOnline/Fatimatuz Zahro
Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berada di Ponpes Mathlabul Ulum Sumenep, Sabtu (17/3/2018). 

SURYA.co.id | SUMENEP - Dukungan dari tokoh petinggi NU yang juga memiliki jabatan struktural di PKB kembali mengalir untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa.

Meski secara partai PKB mendukung dan mengusung paslon nomor urut dua yaitu Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, namun tak sedikit kiai struktural NU dan juga kultural yang juga senior di PKB memberi dukungan untuk ke Khofifah.

Di Gresik sebut saja Kiai Robbach Maksum. Sedangkan di Sumenep, ada Kiai H Taufiqurachman FM yang tak lain adalah pendiri PKB Sumenep dan saat ini menjabat sebagai Dewan Penasehat PKB Sumenep dan Rois Syuriah NU Sumenep.

Hal itu ditegaskan Kiai Taufiq saat menerima kunjungan Khofifah di Pondok Pesantren Mathlabul Ulum, Sumenep, Sabtu (17/3/2018) malam.

Pria yang juga pernah satu periode menjadi anggota DPRD Jawa Timur itu mengatakan ia sebagai rois syuriah memang tidak boleh banyak berpolitik.

"Tapi nurani saya akan tetap memilih Bu Khofifah. Jawa Timur membutuhkan sosok pemimpin yang amar makruf nahi munkar," kata Kiai Taufiq.

Pihaknya siap melakukan upaya untuk bisa menyatukan suara Sumenep untuk memilih Khofifah. Ia aktif menggelar pengajian yang bisa menjadi kantong menggalang massa agar bisa mengarahkan dukungan pada pasangan yang sama-sama tokoh pegiat NU tersebut.

Sebagai sesepuh dan tokoh Sumenep, pihaknya menitipkan permasalahan yang selama ini menjadi penyakit di masyarakat untuk bisa diselesaikan oleh Khofifah dan Emil ke depan.

"Permasalahan banyak. Antara lain masalah pendidikan di pesantren. Saat ini santri di Sumenep banyak yang butuh perhatian, mereka dari masyarakat ekonomi rentan," kata Kiai Taufiq.

Belum lagi masalah sosial, seks bebas, narkoba, pihaknya berharap ke depan bisa diatasi oleh Khofifah dan Emil saat memimpin Jawa Timur. Pihaknya juga yakin, jika Khofifah yang menjadi pemimpin, maka permasalahan yang ada di Jawa Timur bisa teratasi.

"Gus Ipul sudah beberapa tahun jadi wakil gubernur, seharusnya sudah bisa mendobrak apa apa yang seharusnya tidak terjadi di Jawa Timur. Kalau ibu Khofifah dengan kiprahnya selama jadi menteri, dan ketegasan beliau dan istiqomahnya beliau, saya yakin Jatim akan lebih baik," tandasnya.

Bulan ramadhan nanti, Kiai Taufiq mengaku akan pergi umroh ke tanah suci khusus untuk mendoakan Khofifah di tempat-tempat yang ijabah. Sehingga ia semakin optimis bahwa Khofifah bisa memipin Jawa Timur lima tahun mendatang.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help