Lapor Cak

Terminal Joyoboyo akan Berbenah untuk Menarik Penumpang

Terminal Joyoboyo tak lagi favorit warga Surabaya dalam urusan transportasi darat trayek dalam kota.

Terminal Joyoboyo akan Berbenah untuk Menarik Penumpang
surya/danendra kusumawardana
Para sopir duduk di bangku di sela deratan angkot di Terminal Joyoboyo. 

SURYA.co.id | SUARABAYATerminal Joyoboyo tak lagi  favorit warga Surabaya dalam urusan transportasi darat trayek dalam kota. Penyebabnya, adalah dari segi fasilitas dan transportasi online.

Di halaman Terminal terlihat angkutan Bemo dari berbagai rute terparkir rapi. Para Sopir menunggu penumpang dan menunggu giliran beroprasi di kantin maupun duduk di sebelah kendaraan.

Sesekali ia menawarkan tumpangan kepada semua orang yang lewat dihadapannya.

"Diponegoro-Diponegoro" begitu ucap para sopir.

Seorang sopir bernama Suryani menuturkan, Terminal Joyoboyo semakin sepi karena adanya transportasi online. "Bisa dilihat tidak ada orang lalu lalang disini," sambil menunjukkan suasana Terminal Purabaya.

Memang, keadaan terminal Joyoboyo saat itu sepi. Tak lebih dari 15 penumpang yang lalu lalang, sedangkan bemo yang terparkir berjumlah 50an bahkan lebih.

Keputus asaan Suryani tergambar saat Ia menuturkan, kalau saja fasilitas diperbaiki, percuma juga orang-orang akan lebih memilih angkutan online.

"Joyoboyo makin sepi, tidak seperti dahulu," terangnya seraya lesuh.

Angkutan yang Ia kendarai terlihat hanya di tumpangi 3 orang saja. Meski begitu Suryani tetap menancap gas untuk mengantar penumpung ketempat tujuan.

Imam Hidayat Kepala Unit Terminal Joyoboyo membenarkan hal itu, masyarakat lebih memilih transportasi online ketimbang transportasi konvensional.

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved