Berita Surabaya

Silaturahmi ke Ponpes Al-Anwar Rembang, Awey Mengaku Dapat Banyak Wejangan Mbah Moen

Sowan ke kediaman KH Maimun Zubair di Ponpes Al -Anwar Sarang, Rembang , anggota DPRD Kota Surabaya Vinsensius Awey mengaku kagum sosok sang kiai.

Silaturahmi ke Ponpes Al-Anwar Rembang, Awey Mengaku Dapat Banyak Wejangan Mbah Moen
foto: istimewa
Vinsesius Awey saat sowan KH Maimun Zubair (Mbah Moen). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sowan ke kediaman  KH Maimun Zubair di Pondok Pesantren Al -Anwar Sarang, Rembang , Jateng anggota DPRD Kota Surabaya Vinsensius Awey mengaku kagum sosok kiai kharismatik ini.

Anggota Dewan  asal  Partai NasDem ini mengaku kagum dan memuji sosok K.H. Maimun Zubair atau yang lebih dikenal dengan Mbah Moen.

Menurut Awey, sapaan akrabnya, Mbah Moen merupakan figur tokoh agama yang luar biasa.

Politisi beretnis tionghoa ini meyakini, bila semua tokoh agama seperti sosok Mbah Moen, maka Indonesia akan damai dari hal-hal yang sifatnya intoleransi keagamaan dan disintegrasi bangsa.

“Kalau saja para tokoh agama memliki cara pandang seperti beliau, damailah Indonesia ku,” terang pria yang akrab disapa  Awey usai Silaturrahim ke kediaman  K.H. Maimun Zubair di Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Rabu (14/03/2018).

Saat silaturrahim selama kurang lebih dua jam, politisi yang dikenal vokal ini mengaku mendapat banyak wejangan dari beliau.

Tak hanya nasehat, Awey juga mengaku banyak mendapat cerita perjalanan karir Mbah Moen di dunia politik, perjalanannya ke sejumlah negara hingga cerita masa-masa penjajahan.

“Ya Mbah Moen banyak bercerita tentang perjalanan politiknya semasa DPR RI tahun 1970an dan lalu jadi anggota MPR Utusan Daerah tahun 1980an dan berbagai hal,” tukas Awey.

Awey juga memuji, meski diusianya yang sudah hampir 90 tahun, tapi daya ingatnya masih sangat kuat.

“Usia 90an, masih ingat begitu banyak hal, dan cara berpikirnya luar biasaaaaaaaaa,” puji politisi yang sudah mantap untuk maju menjadi Caleg DPR RI ini.

Masih kata Awey, di sela perbincangannya, Mbah Moen juga menyampaikan bahwa ia menyukai cara berpikir dan jiwa nasionalisme sosok Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh.

“Beliau menyampaikan bahwa beliau menyukai cara berpikir dan jiwa nasionalisme dari seorang Surya Paloh,” pungkas Awey.

Penulis: Parmin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved