Berita Sumenep Madura

Ruly Hardini, Cewek asal Sumenep Madura yang Mencoba Hidup Mandiri di Tangerang Selatan

Ruly Hardini, melakukan berbagai upaya mengikuti seleksi masuk Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Bintaro, Tangerang Selatan.

Ruly Hardini, Cewek asal Sumenep Madura yang Mencoba Hidup Mandiri di Tangerang Selatan
SURYA.co.id/Khairul Amin
Ruly Hardini 

SURYA.co.id I Sumenep – Keinginan hidup mandiri mendorong Ruly Hardini, melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan mengikuti seleksi masuk Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Bintaro, Tangerang Selatan. 

“Walaupun harus jauh dengan orangtua, ya saya coba, agar saya bisa mandiri dan tidak tergantung pada orangtua, karena di STAN itu semua gratis juga ikatan dinas,” terang mahasiswi semester 1 jurusan D1 Kebendaharaan Negara tersebut. 

Ruly, sapaan akrabnya menjadi salah satu dari enam orang yang lulus di PKN STAN tahun 2018 dari Kabupaten Sumenep.

“Alhamdulillah, semua juga karena dukungan orangtua,” terang dara yang bercita-cita menjadi wanita karier tersebut.

Ia mengakui, awal merantau ke Bintaro merasa takut, tapi karena mudah beradaptasi dengan teman, sekarang sudah punya banyak teman, dan mulai betah.

Dara kelahiran Sumenep 14 November 1999 tersebut sudah terbiasa dengan kompetisi, bahkan saat sedang menempuh pendidikan di SMA 1 Sumenep, dia pernah menjadi Finalis Olimpiade Biologi Universitas Negeri Jember (2015).

“Meskipun belum juara, tapi dari sana saya banyak belajar,” terang mahasiswi hobi jalan-jalan tersebut.

Selain akademik, Ruly memiliki hobi lain, yaitu jalan-jalan, hobinya tersebut sudah dia lakukan sejak masih duduk di bangku SD, saat itu dia sudah bisa jalan-jalan ke Bali.

“Waktu itu seneng mas, karena langsung bisa praktik bahasa Inggris pada bule-bule,” terang dara yang juga pernah jalan-jalan ke Lampung tersebut. 

Menurutnya, semua orang pasti punya mimpi untuk terpenuhi, apapun itu pasti tercapai asal dijalankan dengan maksimal.

“Jalani dengan maksimal, hasil serahkan pada Tuhan, karena hidup adalah kejutan, kita tidak pernah tau kedepan akan seperti apa,” tegasnya. (amn/Khairul Amin).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved