Pilkada 2018

Kiai dan Ulama NU Se-Gresik Deklarasi Pemenangan untuk Gus Ipul dan Mbak Puti

Berlangsung di Pondok Pesantren Al-Furqon, Desa Wedoro Anom, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, ada lima butir bunyi deklarasi.

Kiai dan Ulama NU Se-Gresik Deklarasi Pemenangan untuk Gus Ipul dan Mbak Puti
surya/bobby constantine koloway
Sejumlah kiai dan tokoh pondok pesantren se-Kabupaten Gresik mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno di Gresik, Jumat (16/3/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Sejumlah kiai dan tokoh pondok pesantren se-Kabupaten Gresik mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, Jumat (16/3/2018) di Gresik.

Berlangsung di Pondok Pesantren Al-Furqon, Desa Wedoro Anom, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, ada lima butir bunyi deklarasi yang diucapkan oleh ratusan jemaah dari jemaah Muslimat, Fatayat, Anshor, hingga Banser ini.

Di antaranya, kesanggupan untuk membantu memenangkan pasangan Gusti (Gus Ipul dan Mbak Puti).

Kyai Mashuri Abdurrochim, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Furqon, menerangkan tujuan pelaksanaan acara bertajuk "Majelis Sholawat Nariyah dan Doa Kemenangan untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno" ini.

Menurutnya, melalui acara yang digagas oleh Majelis Pecinta Sholawat Nusantara (Majelis Pesona) Kabupaten Gresik ini, para kiai berharap adanya pemimpin dari kalangan NU.

"Kami merindukan Jawa Timur bisa dipimpin oleh tokoh asli NU. Tokoh yang benar-benar memimpin NU dan membesarkan NU," urai Kiai Mashuri.

"Sehingga, sudah sewajarnya Gus Ipul meraih kemenangan. Ini yang akan kami usahakan. Kalau bisa dua periode," tegasnya

Sedang Ketua DPC PKB Gresik, M Qosim, yang ikut hadir pada acara ini pun menegaskan bahwa para tokoh dan kiai di Gresik telah satu suara untuk mendukung pasangan yang dikenal dengan julukan Gusti ini

"Di sini, ada Fatayat dan Ketua Muslimat se-kabupaten Gresik. Kumpulan hafidz dan hafidzoh se-kabupaten Gresik juga hadir. Tadi siang sudah ada khataman dan pembacaan Shalawat Nariyah 4.444 kali. Shalawat Al Habsi hingga Istighotsah. Itu semua adalah ikhtiar batin untuk pasangan Gusti," kata Qosim pada sambutannya.

Qosim pun mengingatkan kepada para jemaah yang hadir untuk patuh dengan kehendak kiai.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help