DJP Jatim II Luncurkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, Petugas Pajak Harus Punya Sikap Ini

Semua petugas DJP Jatim II harus menjaga integritas, mematuhi kode etik, dan memerhatikan semua rambu yang ada dalam menjalankan tugas.

DJP Jatim II Luncurkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, Petugas Pajak Harus Punya Sikap Ini
surya/m taufik
Kepala DJP Jatim II, Wakil Bupati Sidoarjo, Kajari Sidoarjo dan sejumlah pejabat lain menerbangkan burung merpati usai acara pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi di Kanwil DJP Jawa Timur II, Jumat (16/3/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Semua pegawai pajak harus selalu memperhatikan kode etik dan mematuhi peraturan dalam menjalankan tugas. Integritas menjadi hal yang terus ditekankan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Demikian kata Kepala Kanwil DJP Jatim II, Neilmaldrin Noor, di sela acara Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Kanwil DJP Jawa Timur II, Jumat (16/3/2018).

Menurutnya, program dari Kementrian Pemberdayaan Apartur Negara (Kemenpan) ini sebagai bentuk upaya menuju wilayah yang bebas korupsi.

"Kami sejak 2002 sudah mulai melakukan reformasi birokrasi. Nah, kegiatan seperti ini merupakan upaya berkesinambungan untuk mengingat terus program reformasi birokrasi tersebut," kata Noor.

Dalam berbagai kegiatan, pihaknya juga selalu mewanti-wanti semua unit dan semua petugas DJP Jatim II untuk terus menjaga integritas, mematuhi kode etik, dan memerhatikan semua rambu yang ada dalam menjalankan tugas.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syarifudin yang turut hadir mengakui bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjaga integritas aparatur negara, khususnya pegawai pajak.

"Semua lembaga pemerintah harus mencanangkan hal seperti ini," imbuh Nur Ahmad.

Menurutnya, manajemen setiap instansi harus ditata sedemikian rupa agar tidak ada celah bagi pegawainya atau siapapun untuk melanggar rambu dan kode etik.

"Dengan integritas yang baik, tentu pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal. Dan ujungnya, bisa mendorong kesadaran warga masyarakat agar lebih sadar pajak. Karena pajak itu sangat penting dan besar sekali manfaatnya bagi pembangunan bangsa," urainya.

Baca: Siswa SMA-SMK Blitar Dapat Bantuan SPP, Dindik Lakukan Pendataan

Selain Wakil Bupati, hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, perwakilan dari Polresta Sidoarjo, TNI, dan sejumlah pejabat penting lainnya dalam acara ini.

Dan di ujung acara, mereka bersama-sama menerbangkan burung merpati di halaman kantor DJP Jatim II di jalan Juanda Sidoarjo.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved