Kesehatan

Ini Alasan Olahraga Bersama Lebih Efektif Ketimbang Sendirian

Olahraga memang menyehatkan. Tetapi menurut dr Silvia M Pantouw, Sp.PD, olahraga bersama lebih efektif ketimbang sendirian. Ini katanya..

Ini Alasan Olahraga Bersama Lebih Efektif Ketimbang Sendirian
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dalam talkshow 'Hidup Sehat Jaman Now' di Grand City Mall, Surabaya, Minggu (11/3/2018), dr. Silvia M. Pantouw, Sp.PD menjelaskan beberapa cara menjalani hidup sehat, satu di antaranya adalah dengan berolahraga.

Alih-alih berolahraga sendirian, Silvia menyarankan pasiennya untuk melakukan olahraga bersama komunitas.

"Karena zaman sekarang kalo olahraga individu itu males, tapi seandainya ada temennya, itu jadi termotivasi," tutur Silvia.

Tak hanya mendapat tubuh sehat, berolahraga bersama komunitas baik untuk mendukung kejiwaan seseorang, dan memperluas pertemanan.

"Misal habis kehilangan pekerjaan, dengan komunitas nanti bisa aja nemu kerjaan baru, yang penting komunitasnya positif. Misal juga broken heart, dengan komunitas mungkin bisa mendapat pasangan baru," katanya sambil tertawa.

Satu di antara contoh olahraga bersama komunitas adalah Persadia, sebuah organisasi untuk orang yang peduli terhadap penyakit diabetes, mulai dari penderita hingga keluarga diabetes sebagai anggotanya.

"Persadia itu nanti tiap bulan ada kegiatan senam, seminar, dan lain-lain," katanya. (del)

Tags
olahraga
Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help