Geger Jenazah Wanita Bali Hidup Kembali, Inilah Kisah 154 Orang yang Pernah Mati Suri

Seorang wanita di Bali yang sempat membikin geger setelah dinyatakan meninggal dunia, namun hidup kembali, diyakini mengalami mati suri.

Geger Jenazah Wanita Bali Hidup Kembali, Inilah Kisah 154 Orang yang Pernah Mati Suri
TRIBUN KALTIM
Ilustrasi mati suri 

SURYA.CO.ID - Seorang wanita di Bali yang sempat membikin geger setelah dinyatakan meninggal dunia, namun hidup kembali, diyakini mengalami mati suri.

Belakangan,  Ni Wayan Norti (39), warga di Dusun Pau, Desa Tihingan, Banjarangkan, Klungkung, menceritakan apa yang terjadi saat keluarganya menyatakan dia sudah meninggal dunia.

Ni Wayan Norti terbangun setelah mendapat pesan untuk menjalani kehidupan sebagai seorang dwijati.

Tak hanya Ni Wayan Norti yang pernah mati suri.

Seperti dilansir Kompas.com (grup Surya.co.id) Charlotte Martial dari University Liège di Belgia pernah meneliti 154 orang yang pernah mendekati kematian atau mengalami mati suri.

Dia dan timnya mengumpulkan beragam pengalaman orang-orang tersebut serta mencari tahu apakah pengalaman mendekati kematian selalu sama baik jenis maupun urutannya.

Baca: Geger Jenazah Wanita di Bali Tiba-tiba Hidup Kembali lalu Berlari-lari, Warga Alami Kesurupan

Riset yang dipublikasikan di Frontiers Research of Neuroscience bulan Juli 2017 mengungkap, 80 persen responden merasakan kebahagiaan saat mendekati kematian.

Sementara, 69 persen melihat cahaya terang dan 64 persen bertemu dengan roh-roh orang dikenal yang sudah mati lebih dahulu.

Pengalaman yang paling jarang dirasakan adalah pikiran yang lebih cepat (5 persen) dan kemampuan melihat masa depan (4 persen).

Halaman
1234
Editor: Tri Mulyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved