Berita Surabaya

Driver Ojek Online di Surabaya Curi Tas Isi Uang Rp 30 Juta di Apartemen. Begini Kronologinya

Driver ojek online di Surabaya mencuri tas berisi uang Rp 30 juta di sebuah apartemen di Surabaya. Begini kronologinya hingga dia ditangkap.

Driver Ojek Online di Surabaya Curi Tas Isi Uang Rp 30 Juta di Apartemen. Begini Kronologinya
ist
Eko Koento, pelaku pencurian di apartemen diamankan beserta barang buktinya di Polsek Dukuh Pakis Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Eko Koento (50), pengemudi ojek online di Surabaya diringkus unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis, Surabaya, karena mencuri tas berisi uang Rp 30 juta di apartemen Puncak Permai, Surabaya. 

Tas tersebut milik salah satu penghuni apartemen Puncak Permai, Roymond  (23).

Kejadian tersebut bermula, ketika pelaku Eko asal Jl Siwalankerto Tengah Surabaya ini usai mengantar penumpang dengan tujuan apartemen tersebut.

“Ketika mau keluar, pelaku ini melihat tas yang berada di samping mobil tanpa ada pemiliknya dan langsung diambil,” sebut Kapolsek Dukuh Pakis Surabaya, Kompol Slamet Sugiarto, Kamis (15/3/2018).

Saat itu, korban menaruh tas di bawah dan baru mengetahui ketika kembali ke mobil dan hendak keluar. Ternyata tas berisi uang Rp 30 juta sudah raib digondol pencuri. Tapi, semua aksi pelaku terekam CCTV di area parkir apartemen tanpa diketahui pelaku.

Kejadian tersebut dilaporkan korban ke Polsek Dukuh Pakis. Dari laporan korban, Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis mendatangi lokasi dan memeriksa CCTV milik apartemen. Berbekal dari rekaman CCTV, akhirnya polisi bisa mengidentifikasi pelaku dan menangkapnya.

“Ternyata pelaku seorang driver ojek online yang mengendarai motor Yamaha Mio L 5925 HN,” terang Slamet.

Pelaku Eko ditangkap di tempat tinggalnya, Rabu (14/3/2018). Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan motor dan tas berisi uang hasil curian Rp 30 juta.

“Saya ambil begitu saja tas yang ada di dekat mobil, tapi saya belum sempat memakai uangnya,” kata Eko di hadapan penyidik.

Atas tindakan yang dilakukan Eko, dia bakal dikenai Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancamannya hukuman penjara 7 tahun.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved