Home »

Bisnis

» Mikro

Berita Ekonomi Bisnis

Siasati Low Season, Hotel Bintang Tiga Manfaatkan Long Weekend lewat Promo Paket Kamar

Tidak hanya Hotel Whyndam yang berbintang lima, hotel bintang tiga di kota Surabaya juga ikut memberikan promo paket kamar.

Siasati  Low Season, Hotel Bintang Tiga Manfaatkan Long Weekend lewat Promo Paket Kamar
surya/sudharma adi
Menu yang ditawarkan di Hotel Santika Jemursari Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tidak hanya Hotel Whyndam yang berbintang lima, hotel bintang tiga di kota Surabaya juga ikut memberikan promo paket kamar untuk antisipasi low season dengan memanfaatkan momen libur panjang akhir pekan di bulan Maret 2018 ini.

Radinia Pitaramita, Media Relation Hotel Santika Jemursari, mengatakan, kebiasaan para pekerja kantoran akan mengambil cuti mulai hari Jumat untuk menambah waktu liburnya menjadi lebih panjang sampai hari Minggu.

"Dalam menyambut libur panjang akhir pekan ini, kami menyediakan promo dengan harga special demi meningkatkan keterisian kamar hotel (okupansi) pada periode bulan Maret ini," kata Pipit, sapaan akrab Radinia Pitaramita, Rabu (14/3/2018).

Pilihan paket yang ditawarkan diantaranya, harga kamar special Rp. 988.000 net untuk periode menginap selama 3 hari 2 malam mulai tanggal 16 – 18 Maret 2018. Tamu mendapat kamar type Deluxe dengan fasilitas tambahan gratis makan malam dan makan pagi untuk 2 orang dewasa dan anak-anak, dimana biasanya tidak termasuk dalam harga paket kamar.

"Penawaran special berikutnya adalah potongan harga sebanyak 20 persen untuk pembelian semua jenis makanan dan minuman di Sekarwangi Restaurant," tambah Pipit.

Sasaran utama dari promo paket kamar dan diskon F&B ini adalah warga Surabaya khususnya pangsa keluarga yang tidak berlibur keluar Surabaya. Hotel bintang tiga di kawasan Jemursari itu juga membidik wisatawan dari luar Surabaya yang memanfaatkan momen liburan ini untuk berkunjung ke Surabaya.

"Dengan paket promo di longweekend ini target kami bisa menaikkan okupansi antara 10-20 persen," ujar Pipit.

Diakui Pipit, saat low season seperti saat ini, okupansi hotel rata-rata memang diangka 60 persen.

Sementara bila high season bisa mencapai diatas 80 persen. Pipit memprediksi low season akan berlangsung hingga akhir Maret dan menjelang April diharapkan mulai ada peningkatan. Terutama menjelang bulan Ramadan dan Lebaran hingga liburan sekolah yang akan terjadi di bulan Mei, Juni dan Juli.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help