Berita Sampang

PJ Bupati Sampang akan Tindak Tegas ASN Tak Netral pada Pilkada, Jonathan: Tugas Saya Memastikan Itu

Pejabat (Pj) Bupati Sampang, Jonathan Judianto akan tindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) pelanggar netralitas Pilkada serentak tahun 2018.

PJ Bupati Sampang akan Tindak Tegas ASN Tak Netral pada Pilkada, Jonathan: Tugas Saya Memastikan Itu
surya/khairul amin
Pejabat (Pj) Bupati Sampang, Jonathan Judianto saat memberikan keterangan pada media. 

SURYA.co.id I SAMPANG – Pejabat (Pj) Bupati Sampang, Jonathan Judianto akan tindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) pelanggar netralitas Pilkada serentak tahun 2018.

 Jonathan memastikan netralitas ASN berjalan secara maksimal dengan mencegah ASN tidak berkecimpung pada kontestasi politik, khususnya Pilkada 2018.

 "Ini tugas saya untuk memastikan netralitas ASN di Pilkada 2018. Bila terbukti ada oknum ASN terlibat, akan kami berikan sanksi sesuai jenis pelanggarannya," terang Jonathan, Rabu (14/3/2018).

 Kebijakan ini, tambah Jonathan, juga sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada.

 Pelanggaran netralitas ASN pada Pilkada 2018 berbeda dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

 "Semua ini sesuai dengan amanat undang-undang, juga ketentuan yang ada dalam Perda," tambahnya.

 Dia juga menambahkan, aturan netralitas ASN terkait proses penyelenggaraan Pilkada tersebut sesuai dengan edaran dari Kemenpan - RB dan Kemendagri.

 "Gubernur Jatim juga sudah menyampaikan surat edarannya pada seluruh pemerintah daerah," tegas Jonathan.

 Jonathan Judianto dilantik menjadi Pejabat (Pj) Bupati Sampang oleh Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo di Gedung Grahadi Surabaya pada Selasa (13/3/2018).

 Pelantikan Jonathan Judianto tersebut untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Sampang yang telah dirancang pada masa pemerintahan Bupati Sampang, H. Fadhilah Budiono, tahun 2017.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help