Berita Entertainment

JOOX Indie Workshop Roadshow, Ajang Buka Channel Distribusi Musik bagi Band Indie

"Dulu musik kami hanya didistribusikan lewat YouTube, karena udah 3 tahun kita absen di media digital take down, aggregator tutup."

JOOX Indie Workshop Roadshow, Ajang Buka Channel Distribusi Musik bagi Band Indie
surya/pipit maulidiya
Penjelasan terkait rencana JOOX Indie Workshop Roadshow di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di era digital seperti sekarang ini, para musisi tentu harus memiliki channel jalur distribusi untuk karya mereka agar musik bisa sampai kepada masyarakat dengan cepat.
 

Menurut Wendi Putranto, Manajer Band Seringai para musisi tak bisa hanya bergantung kepada YouTube.

"Dulu musik kami hanya didistribusikan lewat YouTube, karena udah 3 tahun kita absen di media digital take down, aggregator tutup. Nah saat ada tawaran dari JOOX untuk distribusi musik kami, tentu ini kesempatan besar," tandas Wendi, Rabu (14/3/2018).

Apalagi, lanjut Wendi,  mereka major player, pemain besar nomor 1 di Indonesia, jadi kita wajib gabung, dosa besar malah kalau melewatkannya. 

Wendi mengaku gabung JOOX pada November akhir tahun lalu, kini tiga album mereka sudah ada di JOOX, bahkan sudah pernah mengikuti acara off air JOOX di Bandung.

Manajer ban dari Jakarta ini  menuturkan bahwa JOOX menyebut konten musik Indonesia kurang banyak.

"Makanya ini kesempatan besar. Album kita juga sudah ada di playlist, band indie lainnya harus segera menyusul," imbuhnya. 

Dia juga menekankan yang perlu disiapkan dalam berkreasi di dunia  musik hanya karya yang berkualitas, dikemas atau digitalisasi format mp3, cover album, juga video klip.

"Mereka tidak hanya menyediakan platform suara tapi juga video, karaoke bahkan," akunya berbagi informasi, saat acara JOOX Indie Workshop Roadshow  di Communal Coffee and Eatery.

Sedang Girindra Prabowo Okky, General Manager Content Department of Tencent Indonesia menuturkan pengalaman Seringai, bisa jadi acuan untuk semua band indie atau musisi lokal yang punya karya berkualitas.
 

Dalam misi memperkaya konten musik Indonesia, JOOX menyelenggarakan JOOX Indie Workshop Roadshow, untuk band-band indie yang belum punya channel distribusi musik mereka.

Roadshow tersebut bakal digelar di Surabaya (14 Maret 2018), Yogyakarta (28 Maret 2018), Bandung (11 April 2018), dan Jakarta (25 April 2018).
 

"Dengan kerjasama ini, JOOX punya hak mendistribusikan konten mereka. Kalau dari sisi keuntungan yang akan mereka dapatkkan adalah musik mereka bisa didengarkan langsung oleh pendengar, mereka terekspose oleh pengguna JOOX yang jumlahnya sangat banyak di Indonesia. 6 juta orang lebih yang sudah download, dan masih banyak keuntungan lainnya," jelas Okky.
 

Para band indie itu akan diundang utuk mendapatkan pemaparan dari JOOX bagaimana cara agar musik mereka bisa masuk.

"Kalau mereka belum ada kesempatan ikut ajang ini, kita sebenarnya sudah masukkan kolom feedback di aplikasi JOOX, kalau punya konten yang ingin didistribusikan bisa kontak kami lewat situ," tambahnya. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help