Berita Gresik

Jalan Harun Thohir Gresik Rusak, Warga Sekitar Protes dengan Cara begini

DPRD Gresik meminta para pengusaha ikut memperbaiki rusaknya Jl Harun Thohir di Desa Pulopancikan Kecamatan Gresik.

Jalan Harun Thohir Gresik Rusak, Warga Sekitar Protes dengan Cara begini
surya/sugiyono
JALAN RUSAK - Warga sekitar Jl Harun Thohir Gresik protes jalan yang rusak dengan tidur di jalan, Kamis (1/2/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - DPRD Gresik meminta para pengusaha ikut memperbaiki rusaknya Jl Harun Thohir di Desa Pulopancikan Kecamatan Gresik. Pasalnya kerusakan jalan akan semakin parah dan mengganggu jalur ekonomi jika tidak segera diperbaiki.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Gresik Moh Syafi AM bahwa Jl Harun Thohir dapat merupakan jalan Kabupaten, sehingga keperuntukan kendaraan juga harus disesuaikan dengan status jalan. Jangan sampai jalan Kabupaten tapi yang melintas kendaraan tronton yang kapasitasnya melebihi tonase.

Oleh karena itulah, Pemerintah Darah mengajak para pengusaha tranaportasi dan perusahaan untuk berbahu membahu untuk membantu perbaikan jalan. "Kita (Pemkab Gresik, red) mau bangun, tapi jalan Harun Thohir ya harus diportal sebab jalan kabupaten. Jangan sampai setelah dibangun, jalan itu dilintasi kendaraan yang melebihi tonase," kata Syafi AM, Rabu (14/3/2018).

Oleh karena itu, Syafi meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PURT) agar segera mendata perusahaan dan pabrik yang ada disekitar JL Harun Thohir. Sebab, sekarang ini Pemkab Gresik sudah menganggarkan dana untuk pembangunan tapi masih menunggu dari jumlah perusahaan.

Syafi juga menegaskan bahwa sistem pembangunan secara swadaya perusahaan ini sudah pernah dilakukan boleh pemerintah Bandung sehingga hal ini juga bisa diterapkan di Kabupaten Gresik. "Jadi tidak ada salahnya kalau Pemkab Gresik melibatkan perusahaan disekitar Jl Harun Thohir," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help