Pilkada 2018

Bara JP dan Gokil Makin Optimis Khofifah Menang Berkat Elektabilitas yang Terus Naik

Riset Litbang Kompas yang menempatkan Khofifah-Emil lebih unggul elektabilitasnya ketimbang Gus Ipul, membuat kerja relawan pendukung kian semangat.

Bara JP dan Gokil Makin Optimis Khofifah Menang Berkat Elektabilitas yang Terus Naik
surya/fatimatuz zahro
Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak serta Arumi Bachsin saat menghadiri launching Generasi Optimis Khofifah Emil (Gokil), Sabtu (10/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Naiknya elektabilitas pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistanto Dardak berdasarkan survei Litbang Kompas memberi dampak positif terhadap tim.

Relawan, pendukung maupun simpatisan Khofifah-Emil menaruh optimisme atas unggulnya pasangan yang didukungnya tersebut.

Seperti yang disampaikan Ketua Bara JP (Barisan Relawan Jokowi for Presiden) Jawa Timur, Giyanto Wijaya, Rabu (14/3/2018), menanggapi positif hasil survei dari Litbang Kompas tersebut. Giyanto, menyebut survei tersebut merupakan sinyal positif untuk pasangan Khofifah-Emil.

"Sangat memberi angin segar. Bu Khofifah mulai turun ke berbagai daerah Jawa Timur, baru melepas jabatan Mensos kan baru Januari lalu, sedangkan dari Gus Ipul sudah lama," ucap Giyanto.

Giyanto menjelaskan, Bara JP sudah bergerak menyosialisasikan program Khofifah-Emil kepada semua elemen masyarakat.

"Sekarang di akar rumput, banyak loyalis bu Khofifah enggak bisa digoyang," jelasnya.

Bersama relawan lainnya, loyalis pendukung Jokowi ini bertekad menyisir daerah-daerah zona merah Khofifah-Emil.

Termasuk, dikatakan Giyanto, memberi pencerahan kepada masyarakat tentang prestasi Khofifah selama 2 kali menjabat Menteri di era Presiden berbeda.

"Di tempat yang unggul kita perkuat lagi, yang lemah kita tingkatkan. Kita kerja mikro, yang benar-benar loyalis, menarik orang di sekitar kita 10-20 orang. Kita kasih tahu ini loh yang pernah dilakukan selama ini," pungkasnya.

Senada dengan Bara JP, relawan siber yang menamai diri Gokil (Generasi Optimis Khofifah-Emil) mengakui mendapat suntikan semangat. Koordinator Gokil, Bayu Anggara menilai ini merupakan sinyal positif untuk Khofifah-Emil.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved