Berita Kampus Surabaya

Terkait Kabar Mahasiswa Stikom Surabaya Diduga Terlibat Cyber Crime, begini Reaksi Pihak Kampus

Pihak Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya kini masih mencari data mahasiswana disebut tertangkap Subdit Cyber Crime Polda Metro Jaya.

Terkait Kabar Mahasiswa Stikom Surabaya Diduga Terlibat Cyber Crime, begini Reaksi Pihak Kampus
ilustrasi
Ilustrasi cyber crime 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pihak Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya hingga saat ini masih mencari data mahasiswana yang disebut tertangkap jajaran Subdit Cyber Crime Polda Metro Jaya karena membobol ratusan webstite dalam dan luar negeri .

Wakil Rektor Bidang Akademik, Pantjawati Sudarmaningtyas mengungkapkan baru mengetahui adanya tiga nama tersangka pembobolan situs yang dikabarkan dari kampusnya.

"Ini saya sudah pulang, saya masih koordinasi dengan staf saya di kampus untuk mencari data nama-nama itu apa mahasiswa kami," urainya ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Selasa (13/3/2018) malam.

Pantja, sapaan akrabnya, mengaku belum mendapat kabar dari pihak kepolisian terkait hal ini.

"Ini kami sama sekali belum tahu, saat ini Stikom juga sedang perkuliahan aktif," pungkasnya.

Katon Primadi Sasmitha (21) warga Sawahan Surabaya, Nizar Ananta (21) warga Gubeng Surabaya, dan Arnold Triwardhana Panggau (21) juga warga Surabaya telah ditangkap di Surabaya setelah polisi melakukan penelusuran.

Pengungkapan kasus tersebut setelah pihak kepolisian menerima informasi dari pusat pelaporan kejahatan di New York, Amerika Serikat bahwa terdata puluhan sistem berbagai negara rusak.

Setelah ditelusuri, pelakunya menggunakan IP Address yang berada di Indonesia, tepatnya Surabaya.

Dari sosial media Facebook Nizar, diketahui Nizar aktif membagikan konten terkait aktivitas komunitas Surabaya Black Hat (SBH).

Ia juga mencantumkan diri sebagai mahasiswa Sistem Informasi Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya dan alumnus SMA Trimurti Surabaya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help