Pilkada 2018

Sarapan di Pasar Benowo, Gus Ipul Suapi Pedagang Pasar yang Curhat

Cagub Jatim nomor urut 2, Gus Ipul menyuap pedagang dengan nasi bungkus yang disantapnya.

Sarapan di Pasar Benowo, Gus Ipul Suapi Pedagang Pasar yang Curhat
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Cagub Jatim, Gus Ipul saat menyuap pedagang yang ditemuinya di Pasar Benowo, Surabaya, Selasa (13/3/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul memulai keliling Surabaya dengan mengunjungi Pasar Benowo. Setibanya di pasar yang berada di Surabaya Barat ini, Gus Ipul langsung disapa oleh para pedagang.

Tak langsung masuk ke dalam pasar, Gus Ipul menyempatkan diri sarapan di salah satu warung depan pasar. Gus Ipul memilih untuk makan nasi bungkus bersama pengunjung dan pedagang pasar.

Meski baru pertama bertemu dengan mereka, Gus Ipul langsung akrab bahkan sesekali menyuapi salah seorang pedagang.

"Ayo sekali-kali tak suapin," kata Gus Ipul sambil membagi nasi bungkusnya pada Sofyan (32 tahun) salah seorang pedagang.

Bersama beberapa pengunjung dan pedagang pasar, Gus Ipul berdiskusi hangat sambil menikmati sarapan pagi menu nasi bungkus.

Sofyan sendiri sempat kaget saat disuapi Gus Ipul nasi bungkus.

"Pemimpin seperti ini yang kami harapkan, tidak mengambil jarak. Bahkan saya diajak makan bersama dalam satu nasi bungkus satu sendok," ujar Sofyan.

Selepas sarapan, Gus Ipul lantas berkeliling dan berbincang dengan para pedagang. Ia melihat secara langsung bagaimana kondisi pasar yang dikelola swadaya oleh masyarakat ini.

Pengurus Pasar Benowo, Ali Affandi (45 tahun) meminta kelak bila Gus Ipul terpilih, bisa menyediakan program pelatihan untuk para pedagang. Dengan harapan, pasar rakyat bisa bersaing dengan pasar modern.

"Penambahan skill ini setidaknya bisa membuat pelayanan di pasar tradisional bisa bersaing dengan pasar modern. Dan juga pembeli bisa lebih nyaman," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help