Ratusan Warga Kediri Dapat Beras Sejahtera dari Program Ini

Kepala Dinsis Triyono Kutut berpesan kepada para penerima agar menukarkan berasnya bila beras yang diterima tidak sesuai spesifikasi

Ratusan Warga Kediri Dapat Beras Sejahtera dari Program Ini
surya/didik mashudi
Keluarga penerima manfaat di Kota Kediri mendapatkan pembagian beras sejahtera yang dibagikan Pjs Wali Kota Kediri Jumadi, Selasa (13/3/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Bantuan pangan nontunai (BPNT) tahap pertama kembali disalurkan di Kota Kediri. Ada 190 kekuarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Mrican dan Gayam yang mendapatkan, Selasa (13/3/2018).

Penyaluran BPNT di e -Warong Kelurahan Dermo ini juga ditinjau langsung Pjs Wali Kota Kediri Jumadi. Setiap keluarga penerima manfaat menerima beras 10 kg.

Pada kesempatan itu Jumadi mengungkapkan, saat ini kontribusi beras pada garis kemiskinan masih tinggi, di kota sebesar 19 persen dan di kabupaten 23 persen.

Untuk dari pusat ada bantuan beras sejahtera (rastra), sedangkan provinsi ada bantuan beras bersubsidi (rasidi) serta daerah beras sejahtera daerah (rastrada).

"Harapannya kemiskinan dapat turun. Ini dapat membantu masyarakat untuk ketahanan pangan keluarga," ujarnya.

Jumadi menjelaskan, di Kota Kediri angka inflasinya sangat rendah berarti distribusinya baik.

"Di kota garis kemiskinan rendah inflasinya pun juga rendah. Daya beli di sini juga tidak berpengaruh pada inflasi karena kunci dari kemiskinan adalah inflasi," jelasnya.

Baca: Dindik Blitar Alokasikan Rp 2,7 Miliar untuk Seragam Gratis Siswa

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut berpesan kepada para penerima agar menukarkan berasnya bila beras yang diterima dalam kondisi yang tidak sesuai spesifikasi

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help