Berita Ekonomi Bisnis

Perbankan Beri Reward Pengguna Kartu Kredit yang Transaksi Paling Besar di Merchant Tertentu

Pemegang kartu kredit Bank Mandiri, Lilik Susanti tidak menyangka bila transaksi belanja di Hokky Graha Family akan mendapatkan hadiah.

Perbankan Beri Reward Pengguna Kartu Kredit yang Transaksi Paling Besar di Merchant Tertentu
surya/sri handi lestari
Susatyo Anto Budiyono, Senior Vice President Regional Transaction and Consumer Head, Bank Mandiri Region VIII (kanan) menyerahkan hadiah smartphone kepada Lilis, spender tertinggi dengan kartu kredit Bank Mandiri di Surabaya, Selasa (13/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemegang kartu kredit Bank Mandiri, Lilik Susanti tidak menyangka bila transaksi belanja di Hokky Graha Family akan mendapatkan hadiah.

"Itu belanjaan saya di bulan Februari 2018 lalu. Ada promo kalau bayar belanjaan pakai kartu kredit Mandiri. Kebetulan saya punya kemudian saya pakai untuk bayar," jelas Lilik, usai menerima hadiah smartphone Samsung Note 8 di Surabaya, Selasa (13/3/2018).

Lilik berbelanja dengan nilai transaksi mencapai Rp 16,4 juta. Dengan transaksi itu, Lilik tercatat sebagai spender (pembelanja) dengan nilai tertinggi. Sehingga dia mendapatkan hadiah smartphone dari Bank Mandiri Regional VIII Surabaya.

Selain Lilik, dua spender dari Hokky Panglima Sudirman dan Hokky Darmo Permai juga mendapatkan hadiah serupa.

Susatyo Anto Budiyono, Senior Vice President Regional Transaction and Consumer Head, Bank Mandiri Region VIII, mengatakan, program ini memang khusus digelar bersama Hokky supermarket buah.

"Dengan Hokky kami sudah kerjasama sejak Agustus 2017 lalu. Bersama Hokky kami sudah mencatatkan transaksi dengan kartu kredit Mandiri mencapai 55.000 transaksi dengan nilai mencapai Rp 25 miliar," kata Susatyo.

Selain dengan Hokky, Bank Mandiri juga melakukan kerjasama transaksi dengan nasabah pemegang kartu kredit dan kartu debit di banyak merchant lainnya. Antara lain departemen store, supermarket, gadget store, hotel, jasa tiket online, food and beverages (makanan dan minuman) dan lainnya.

Saat ini pemegang kartu kredit mandiri mencapai 450.000. Di tahun 2018 ini ditargetkan bertambah sekitar 33.000 kartu kredit lagi. Sebagai upaya menambah penetrasi kartu kredit mandiri itu, Susatyo mengatakan, pihaknya agresif melakukan kerjasama program dengan banyak merchant.

"Kami optimis akan tercapai target itu," tandas Susatyo.

Sedang perwakilan dari Hokky, William Jairus Lie, mengaku kerjasama ini mampu meningkatkan belanja konsumennya hingga 10 persen.

"Karena mereka menjadi tertarik belanja dengan nilai lebih dari promo yang kami informasikan khusus bagi pemegang kartu kredit mandiri," ungkap William.

Sementara kalau jumlah konsumen dari pemegang kartu kredit Mandiri, William mengatakan bila profil konsumen Hokky cukup segmented. "Mereka adalah konsumen loyal yang sudah tahu kalau ke Hokky ya beli buah. Kami apresiasi dengan kerjasama ini, harapannya bisa berlanjut," tandas William.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help