Berita Pasuruan

Mudahkan Cara Pembayaran Pajak, Satlantas Polres Pasuruan Luncurkan Program Samsat Blusukan

Satlantas Polres Pasuruan meluncurkan Program Samsat Blusukan bertajuk Excellent Service For You yang memudahkan masyarakat bayar pajak.

Mudahkan Cara Pembayaran Pajak, Satlantas Polres Pasuruan Luncurkan Program Samsat Blusukan
surabaya.tribunnews.com/galih lintartika
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan meluncurkan program Samsat Blusukan “Excellent Service For You. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan terus berinovasi memberikan dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Salah satunya, terobosan paling anyar yaitu program Samsat Blusukan “Excellent Service For You".

Program ini ditujukkan kepada masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk melakukan pembayaran pajak ke kantor Samsat yang tersedia. Inovasi ini belum lama diluncurkan oleh Korps Bhayangkara.

Samsat Blusukan ini diadakan untuk mempermudah proses pembayaran pajak yang dilakukan masyarakat. Tanpa datang ke samsat, mereka sudah bisa membayar pajak kendaraannya baik roda dua ataupun roda empat di rumahnya masing-masing.

Caranya, setiap orang di setiap desa di Kabupaten Pasuruan bisa mengirimkan pesan singkat ke nomor WhatsApp call center Kantor Samsat Pasuruan, 085730601015

Formatnya sangat sederhana yakni cantumkan nama, lokasi yang akan dikunjungi Samsat Blusukan, alamat pemohon, hari, tanggal, waktu, dan jumlah wajib pajak yang hendak membayarkan pajak roda dua atau roda empat.

Syarat dan ketentuan lain, setiap wajib pajak harus membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), identitas diri , bisa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM).

Andai tidak memiliki itu, harus disertakan surat keterangan domisili yang dilengkapi dengan legalitas dari pemerintah desa setempat.

Kanit Reg Ident Polres Pasuruan Iptu Yudhi Anugerah mengatakan, program ini, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak. Ia ingin mengubah pola pikir masyarakat yang mulai malas membayar pajak.

“Kami ingin masyarakat Pasuruan bisa membayar pajak kendaraannya secara rutin dan tepat waktu. Jangan sampai telat ataupun menunggak pembayaran pajak ini,” katanya kepada Surya.

Dia mengatakan, indikasi , kesadaran masyarakat dalam membayar pajak roda dua atau roda empat sangat minim itu tinggi. Namun, bukan berarti mereka tidak mau membayar. Setelah diteliti dan dipelajari, kenapa mereka bisa telat membayar, itu karena ada beberapa alasan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved