Home »

Sport

» Futsal

Advertorial

Meriahkan Tahun Bola 2018 dan Sambut HUT Ke-29 LP3I Gelar Turnamen Futsal

Untuk menyongsong ulang tahun ke-29, LP3I seluruh Indonesia menggelar turnamen futsal bertajuk 'After Nine LP3I Futsal League 2018'.

Meriahkan Tahun Bola 2018 dan Sambut HUT Ke-29  LP3I Gelar Turnamen Futsal
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Pertandingan tim futsal SMAN 9 melawan tim futsal SMKN 2 Surabaya dalam pertandingan After Nine LP3I Futsal League 2018 di Gool Mangga Dua, Selasa (13/3). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk menyongsong ulang tahun ke-29, LP3I seluruh Indonesia menggelar turnamen futsal bertajuk 'After Nine LP3I Futsal League 2018'.

Tak terkecuali LP3I Surabaya.

Bertempat di lapangan Gool Futsal Jagir, Surabaya, turnamen berlangsung selama 2 hari mulai 13 Maret 2018 dengan diikuti 16 tim dari seluruh sekolah SMA/SMK binaan LP3I cabang Surabaya.

Diantaranya berasal dari Surabaya, Gresik, Lamongan dan beberapa sekolah lainnya.

Royke Titaley, Branch Manager LP3I Surabaya, mengatakan tujuan digelarnya acara ini selain untuk memperingati HUT LP3I, juga sebagai peringatan tahun sepakbola yakni Pala Dunia yang akan segera berlangsung.

Untuk itu, diharapkan dengan adanya turnamen futsal ini dapat membangkitkan antusiasme pecinta bola, khususnya anak muda.

"Acara ini merupakan rangkaian, event nasional LP3I untuk menyambut ultah LP3I ke-29 tanggal 29 Maret mendatang. Lalu kenapa kami pilih futsal, karena tahun ini tahun bola, jadi euforia bola 2018 ini tengah bergeliat. Dan gongnya nanti saat piala dunia," kata Royke Titaley, Selasa (13/3/2018).

Di hari pertama pelaksanaan turnamen, berlangsung babak penyisihan. Sehari kemudian, akan digelar laga semifinal dan final. 

Nantinya setiap cabang LP3I akan muncul satu juara untuk bersaing di tingkat regional, sebelum bertanding di tingkat wilayah yang telah dibagi menjadi tiga wilayah, yakni Barat, Tengah dan Timur.

"Nantinya juara dari cabang Surabaya, akan tanding ditingkat regional wilayah timur pada 17-18 Maret di Gor Sidoarjo. Kemudian juara di sana, akan berlaga di tingkat pusat, di Jakarta tepatnya 28 Maret mendatang," ujarnya.

Royke berharap dengan adanya event demikian, dapat mempererat hubungan baik antar lembaga dan sekolah-sekolah wilayah Surabaya.

"Harapan kami ini dapat menjadi perekat kami dengan sekolah binaan yang berkontribusi aktif pada LP3I," jelas Royke.

Tags
LP3I
futsal
Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help