Pilkada 2018

Ketika Cagub Khofifah Bertemu Khofifah Indar Parawansa Kecil

"Teman-teman, perkenalkan, ini Khofifah junior, namanya persis seperti saya, Khofifah Indar Parawansa," kata Khofifah.

Ketika Cagub Khofifah Bertemu Khofifah Indar Parawansa Kecil
surya/fatimatuz zahro
Khofifah Indarparawansah Junior diperkenalkan Cagub Khofifah di Panti Asuhan Millinium Candi Sidoarjo, Selasa (13/3/2018). 

SURYA.CO.ID | SIDOARJO - Kunjungan Khofifah Indar Parawansa ke Panti Asuhan Millinium Candi Sidoarjo mengurai cerita spesial. Pasalnya, cagub nomor urut satu ini bertemu dengan Khofifah junior.

Bocah delapan tahun tersebut adalah anak telantar yang diasuh oleh Panti Asuhan Millinium dan diberi nama Khofifah Indar Parawansa sebagaimana mantan Menteri Sosial tersebut.

"Teman-teman, perkenalkan, ini Khofifah junior, namanya persis seperti saya, Khofifah Indar Parawansa," kata Khofifah memperkenalkan bocah yang kini duduk di kelas satu SD tersebut.

Khofifah mengaku sudah tiga kali ini bertemu dengan Khofifah junior. Saat bocah tersebut usia tiga tahun, lalu saat usia lima tahun dan saat ini ketika Khofifah berusia delapan tahun.

"Alhamdulillah dia sudah sangat sehat, ketika saya ke sini kondisinya masih kurang sehat, saya sampaikan terima kasih pada Pantu Asuhan Millinium, ada terapi sangat bagus yang diberikan pada anak-anak," kata wanita yang juga mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini.

Tidak hanya itu, Khofifah juga sempat berinteraksi banyak dengan Khofifah kecil. Menurutnya, Khofifah kecil memiliki perkembangan motorik yang juga bagus.

Bukan hanya nama Khofifah yang digunakan untuk menamai anak-anak yang dirawat di panti asuhan ini. Namun juga beberapa nama tokoh nasional yang lain.

Seperti Megawati, Mohammad Jokowi, lalu juga Yusuf Kalla, dan banyak lagi tokoh yang lain.

"Yang belum ada nama Abdurrahman Wahid, karena pengasuh merasa belum berani memberi nama seperti beliau," ucap Khofifah.

Dikatakan Khofifah, nama-nama anak tersebut adalah doa. Di mana mereka harapannya bisa sukses dan menjadi tokog besar di masa depan mereka. Asal mereka mau berusaha dan bekerja keras.

Sementara itu, M Choirul Sholeh Effendy, pengasuh Panti Asuhan Millinium mengatakan nama-nama unik tokoh kenamaan Indonesia memang sengaja diberikan pada anak-anak di pantinya.

Harapannya anak-anak di sana bisa mendapatkan masa depan yang besar seperti tokoh besar di Indoensia dan dunia.

"Anak-anak di sini datang dari orang tua yang tidak ingin bayinya lahir, dari bayi yah ditemukan di jalan, dengan memberikan nama-nama yang baik seperti tokoh hebat, kami berharap mereka bisa jadi orang yag hebat di masa yang akan datang," kata Choirul.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help