Berita Sidoarjo

Kasus Bullying Siswi SMP di Sidoarjo yang Viral di Media Sosial Berakhir Damai

Kasus kekerasan dan bullying terhadap siswi SD di Sidoarjo yang sempat viral di media sosial berakhir damai.

Kasus Bullying Siswi SMP di Sidoarjo yang Viral di Media Sosial Berakhir Damai
Facebook
Screenshot video bullying yang melibatkan siswi-siswi di Sidoarjo yang viral di media sosial. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Korban, para pelaku, orangtua korban dan pelaku, pihak sekolah korban dan pelaku, serta dinas pendidikan, semua sepakat menyelesaikan kasus bullying yang videonya sempat viral untuk diselesaikan secara kekeluargaan alias berdamai.

Demikian diungkapkan Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Selasa (13/3/201). Semua pihak, menurut dia, sepakat menyelesaikan persoalan ini lewat mediasi, dan tidak melanjutkan ke ranah hukum.

"Kesepakatan itu diputuskan saat semua pihak kami klarifikasi di SMPN 6 kemarin. Selain memang tidak ada penganiayaan atau kekerasan fisik, semua juga menyadari bahwa korban dan pelaku sama-sama masih anak-anak," ungkap Harris.

Baca: Polisi Ungkap Sejumlah Fakta Terkait Video Viral Siswi SMP di Sidoarjo

Baca: Ternyata, Siswi yang Dibully di Video Viral itu Masih Kelas VI SD di Sidoarjo, Masalahnya Sepele

Dalam pertemuan itu, korban dan pelaku datang didampingi orangtuanya masing-masing. Kemudian pihak sekolah, SDN Rangkah Kidul, SMPN 1 Buduran dan SMPN 6 Sidoarjo diwakili oleh guru BK. Plus ada perwakilan dari Dinas Pendidikan Sidoarjo, dan para penyidik Unit PPA Polresta Sidoarjo.

Setelah diklarifikasi masing-masing dan sudah jelas semua duduk persoalannya, para pihak lantas saling memaafkan satu dengan lainnya. Sehingga persoalan inipun disebut sudah tuntas dan selesai di meja mediasi.

"Mempertimbangkan semua fakta yang ada, penyidik juga menyatakan cukup sebatas klarifikasi, tidak melanjutkan masalah ini ke proses penyelidikan dan penyidikan," tegas Harris.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help