Pilkada 2018

Di Lumajang, Puti Guntur Soekarno Nyanyikan Lagu Reggae Ciptaan Bob Marley

Cawagub Jatim nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno menyapa komunitas Reggae di Lumajang, Selasa (13/3/2018)

Di Lumajang, Puti Guntur Soekarno Nyanyikan Lagu Reggae Ciptaan Bob Marley
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway

SURYA.co.id | LUMAJANG - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur memiliki berbagai cara dalam mendekatkan diri ke masyarakat. Seperti halnya ketika dia menyapa komunitas reggae di Lumajang, Selasa (13/3/2018).

Di Kota Pisang ini, cawagub yang mendampingi Gus Ipul ini sempat menyanyikan lagu reggae. Tak tanggung-tanggung, ia memilih lagu ciptaan musisi reggae terkenal, Bob Marley, berjudul Wait in Fain.

Meskipun Puti masih menggunakan layar gawainya untuk sesekali melihat lirik, namun tak mengurangi antusias masyarakat untuk bernyanyi bersama dengan cucu Presiden pertam RI, Ir Soekarno ini. Dengan diringi grup musik band reggae setempat, Puti begitu mendalami isi lagu.

Komunitas reggae Lumajang pun terkesima dengan penampilan dadakan kandidat nomor urut dua ini. Salah satu aktivis Komunitas Reggae Lumajang, Erik Palupessy pun tak ketinggalan memuji penampilan Puti.

"Kalau sudah ada calon pemimpin yang mencintai musik Reggae, lalu alasan apa lagi bagi kita untuk tidak memilihnya? Mbak Puti merupakan bagian dari komunitas reggae," kata Erik.

Di sisi lain, Puti Soekarno memang menyukai seluruh karya seni. Tak terkecuali Musik reggae. Tak hanya itu, ia mengatakan bahwa pihaknya nantinya akan memberikan perhatian lebih kepada seniman, baik tradisional maupun modern di Jawa Timur. Secara spesifik, program ini telah terangkum dalam program 'Bersinar' (Berkebudayaan, Rukun, dan Seniman Makmur).

"Ngomong soal seni dan budaya, kami sebenarnya tahu apa yang sedikit banyak dibutuhkan seniman. Sebab, saya juga mantan Anggota DPR yang menangani masalah kebudayaan," ungkap Puti pada sambutannya, Selasa (13/3/2018).

Untuk diketahui, sebelum mengundurkan diri untuk mencalonkan sebagai cawagub, Puti memang merupakan anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. Komisi ini satu di antaranya mengurus soal kebudayaan hingga pendidikan.

Fokus pemberdayaan seniman, di antaranya adalah dengan menyiapkan tempat untuk para seniman pamer karya.

"Sudah waktunya Jawa Timur punya wadah skala internasional bagi seniman untuk menunjukkan karyanya," kata Puti.

Pada kunjungan ini, Puti tak sendiri. Ia ditemani calon bupati yang juga merupakan Bupati Lumajang petahana, As'at Malik. As'at hadir dengan didampingi oleh pasangannya, Thoriq Alkatiri.

Tak hanya mereka, puluhan massa pendukung pasngan As-at - Thoriq yang tergabung dalam Relawan Pak Guru, juga hadir dan membuat acara semakin semarak. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help