Pilkada 2018

Tertinggal di Survei, Begini Tanggapan Puti Guntur dan PDI Perjuangan

Cawagub Jatim, Puti Guntur Soekarno menanggapi santai hasil survei Litbang Kompas yang menempatkan dia dan Gus Ipul di bawah Khofifah-Emil

Tertinggal di Survei, Begini Tanggapan Puti Guntur dan PDI Perjuangan
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Calon Wakil Gubernur, Puti Guntur Soekarno, hadir pada Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jember, Senin (12/2/2018). 

SURYA.co.id | JEMBER - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno menanggapi santai hasil survei Litbang Kompas yang baru dirilis, Senin (12/3/2018).

Berdasarkan survei tersebut, tingkat keterpilihan pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno tertinggal dari pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

Khofifah dan Emil Dardak berdasarkan hasil survei tersebut menunjukkan angka 44,5 persen. Unggul tipis dari pasangan Gus Ipul - Puti Soekarno yang mengekor di angka 44 persen.

Di luar itu, masih ada sebanyak 11,5 persen responden yang belum menentukan pilihan. Margin error dari survei tersebut sebesar kurang lebih 3,46 persen.

Menyikapai hasil survei itu, Puti menangapi santai.

"Bedanya kan tipis. Bahkan, di banding margin of errornya aja jauh. Jadi, kami tetap semangat," kata Puti.

Pihaknya optimistis di sisa waktu yang menyisakan sekitar 3 bulan jelang pemilihan, ia dapat menyusul ketertinggalan.

"Sudah ada strategi yang kami siapkan. Namun, belum bisa kami jelaskan," ujar kandidat nomor urut dua ini.

Di sisi lain, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai salah satu partai pengusung pasangan ini pun menjadikan survei tersebut sebagai pelecut untuk meningkatkan elektabilitas.

Ketua Tim Pemenangan Internal Partai PDI Perjuangan untuk Pasangan Gusti, Ahmad Basarah, membandingkan dengan hasil survei Charta Politika yang baru dirilis bulan lalu.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help