Pilkada 2018

Puti Guntur Soekarno Janjikan Peningkatan Infrastruktur untuk Pondok Pesantren di Jatim

Pihaknya pun memasukkan program peningkatan sarana prasarana sekolah dalam skala prioritas pemerintahannya kelak andai terpilih.

SURYA.co.id | JEMBER - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno mengunjungi madrasah yang terdampak bencana angin puting beliung di Jember, Senin (12/3/2018).

Tepatnya, di Pondok Pesantren Al Mubarokah, Pakusari, Jember.

Untuk diketahui, pasca bencana alam puting beliung yang terjadi pada beberapa waktu lalu, tiga kelas ambruk. Yakni kelas 4,5 dan kelas 6.

Usai datang, Puti langsung meninjau masing-masing kelas yang roboh.

Ia juga sesekali berbincang dengan para pengasuh serta siswa.

Puti pun menjelaskan, satu di antara permasalahan sekolah di Jatim adalah terkait infrastruktur yang kurang memadai.

Khususnya, untuk pondok pesantren dan madrasah.

Sehingga, pihaknya pun memasukkan program peningkatan sarana prasarana sekolah dalam skala prioritas pemerintahannya kelak andai terpilih.

"Sarana prasarana yang memadai harus disiapkan agar para siswa nyaman untuk bersekolah dan belajar. Sekolah bisa menjadi tempat untuk belajar tentang ilmu, etika, dan moral," urai Puti di sela kunjungannya, Senin (12/3/2018).

"Namun, ketika kami melihat sarana dan prasaran kurang memadahi dan memprihatinkan, bagaimana siswanya bisa belajar dengan baik? Ini atapnya ada yang mau roboh, hujan siswa kehujanan, panas akan kepanasan," jelas kandidat nomor urut dua ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help