Pilkada 2018

PDI Perjuangan Sebut Jokowi dan Gus Ipul - Mbak Puti Satu Tarikan Nafas Dalam Strategi Pemenangan

PDI Perjuangan memastikan bahwa calon presiden dan calon gubernur yang diusungnya memiliki keselarasan dalam strategi pemenangan.

PDI Perjuangan Sebut Jokowi dan Gus Ipul - Mbak Puti Satu Tarikan Nafas Dalam Strategi Pemenangan
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Calon Wakil Gubernur, Puti Guntur Soekarno, hadir pada Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jember, Senin (12/2/2018). 

SURYA.co.id | JEMBER - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan bahwa calon presiden dan calon gubernur yang diusungnya memiliki keselarasan dalam strategi pemenangan.

Sehingga, PDI Perjuangan menegaskan bahwa dukungan antara capres dan cagub tak pernah bertolak belakang.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Tim Internal PDI Perjuangan untuk pemenangan pasangan calon Gubernur, Saifullah Yusuf dan Calon Wakil Gubernur, Puti Guntur Soekarno, Ahmad Basarah.

"Di dalam strategi politik pemilu PDI Perjuangan, antara pilwali/pilbub, pilgub, dan pilpres, adalah satu tarikan nafas," tegas Basarah pada acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jember, Senin (12/2/2018).

(Baca: Megawati Turun ke Jawa Timur untuk Menangkan Gus Ipul dan Mbak Puti)

"Sehingga, pencapresan Pak Jokowi dan pencalonan Gus Ipul dan Mbak Puti adalah satu rangkaian strategi politik", tegas Basarah yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini.

Basarah pun menegaskan, bahwa adanya klaim beberapa pihak yang menyebut bahwa Jokowi mendukung calon lain di luar Gus Ipul dan Mbak Puti, disebutnya sebagai berita tak benar.

Apalagi, Jokowi masih tercatat sebagai kader PDI Perjuangan, partai pengusung Gus Ipul dan Mbak Puti.

"Pak Jokowi adalah PDI Perjuangan, PDI Perjuangan adalah Pak Jokowi," tegas Basarah.

Baca: Jokowi Dukung Siapa di Pilgub Jatim? ini Jawaban Tegas dari PDI Perjuangan

"Dengan demikian, ini menjadi satu tarikan nafas. Pak Jokowi adalah kader PDI Perjuangan. Baik pikirannya, batinnya, nafasnya, dan keputusannya bersama dengan PDI Perjuangan," lanjut Anggota DPR RI ini diplomatis.

Sekalipun partai pengusung Gu Ipul dan Mbak Puti memiliki kemungkinan untuk tidak satu rencana dengan PDI Perjuangan dalam mengusun Jokowi sebagai capres, namun Basarah menegaskan bahwa Gus Ipul dan Mbak Puti akan mendukung Capres yang diusungnya.

"Koalisi bisa saja cair. Namun, bagi PDI Perjuangan, satu tarikan nafas. Pak Jokowi mendukung Gus Ipul-Puti. Gus Ipul dan Mbak Puti juga akan mendukung Pak Jokowi," pungkas Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI ini.

Selain dihadiri Basarah, acara ini juga mendatangkan Puti Soekarno bersama beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim. Ribuan kader PDI Perjuangan se-Jember yang juga tak ketinggalan mengikuti acara ini dan sempat menyanyikan tagline kebesaran pasangan ini, Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur secara bersama.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help