Padahal Baru Gabung, Samsul Arif Munip Pegang Ban Kapten Barito Putera, Pelatih Beralasan Ini

Jacksen F Thiago memiliki alasan kuat memercayakan ban kapten Barito Putera kepada Samsul Arif Munip.

Padahal Baru Gabung, Samsul Arif Munip Pegang Ban Kapten Barito Putera, Pelatih Beralasan Ini
surya/alfi syahri ramadan
Striker Barito Putera, Samsul Arif memberikan keterangan di Kusuma Agrowisata, Batu, Kamis (11/1/2018). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago, memilih Samsul Arif Munip sebagai kapten Barito musim ini. Padahal, mantan striker Persela Lamongan itu baru bergabung dengan Laskar Antasari (julukan Barito Putera).

Thiago memiliki alasan kuat memercayakan ban kapten kepada Samsul. Thiago menilai Samsul layak karena senioritas yang dimiliki dan juga kepribadian yang dinilai baik untuk panutan para pemain baik saat di lapangan maupun diluar lapangan.

"Kalau saya pribadi, Samsul merupakan ikon sepakbola Indonesia. Terlepas dari itu, prestasinya di Persela, dia jadi topskor pemain lokal dan kepribadian dia saya rasa tidak salah jika dia menjadi kapten di tim ini," kata Jacksen F Thiago, Senin (12/3/2018).

Sebenarnya, selain Samsul Arif Munip ada beberapa pemain Barito yang dinilai layak mengemban ban kapten, salah satunya Hansamu Yama. Namun, secara pengalaman Hansamu masih dinilai kalah dari Samsul.

Apalagi Hansamu dipastikan akan sering meninggalkan Barito untuk memperkuat Timnas.

"Pilihan saya jatuh kepada Samsul karena dia lebih berpengalaman, pribadinya bagus, dan bisa jadi panutan pemain muda kami, itu alasannya," jelasnya.

Sebelum menjadi kapten di Barito, saat di Persela Samsul sempat mengemban tugas ini, namun hanya beberapa kali pertandingan saja.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help